Saturday | Aug 08, 2020



Komentar Alumni

 

Ayu  Suryantini /  Graphic Designer Maya Sanur Resort & Spa

Kuliah di IDB Bali (STD Bali) bukan hanya ilmu yang saya dapat tetapi juga  pengalaman, soft skill yang terasah, sehingga sangat membantu pada saat saya bekerja , thanks buat IDB Bali (STD Bali).

 

 

 

 

Ivan Yahya / Graphic Design, DEUS EX MACHINA

Kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual di IDB Bali (STD Bali) bikin ilmu desain yang aku pelajari semakin terasah, dari penguasaan software vector, animasi, manipulasi foto, buat konsep sampai ngegambar manual setidaknya bisa aku kuasai, awal mula bekerja di PT. Planet Selancar Mandiri itu, karena ada program PKL, aku langsung dapat kerja dan dari sana menjadi awal mula aku bisa kerja di perusahaan retail factory sampai sekarang.

 

 

Diesta Premananda / Project Manager, Aratimur Creative Agency

Menempuh pendidikan di IDB Bali (STD Bali) sebagai mahasiswi DKV, memberikan saya kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang dunia desain. Materi yang diajarkan sangat dibutuhkan di dunia industri, serta banyak mencetak creativepreneur muda, berbakat dan profesional. Berbekal disiplin ilmu yang diberikan, saat ini saya sudah mendirikan sebuah creative agency yang berbasis Graphic Design & Website Development bernama Aratimur. 

 

 

Ian Rahadian / Kepala Produksi Interior

Setelah masuk di IDB Bali (STD Bali), banyak  ilmu yang didapat, selain ilmu yang berguna pada saat  bekerja, IDB Bali (STD Bali) juga menanamkan mental  yang tangguh serta selalu diajarkan bekerja  baik individu maupun teamwork sehingga saya  bangga sebagai lulusan IDB Bali dan mampu bekerja  dengan baik. Terima kasih IDB Bali (STD Bali).

 

 

 

Risky / Drafter Interior

Saya sangat bangga menjadi alumni IDB Bali (STD Bali), salah satu kampus yang menghasilkan lulusan - lulusan yang mampu bersaing dan siap terjun di dunia kerja, sejak saya menjadi mahasiswa jurusan interior di IDB Bali (STD Bali), saya diajarkan mengenai beberapa software  yang digunakan dalam bidang ini. Dan saya sekarang bekerja sebagai drafter 2D dan 3D  modeling.

 

 

 

Maximilianus Dody / Desainer Interior

Gak sia-sia saya kuliah di IDB Bali (STD Bali), semua yang diajarkan memang sangat berguna bagi dunia industry. Dosennya juga sangat berkualitas  dalam membimbing mahasiswanya jadi bisa mengerti apa yang diajarkan, mata kuliah yang diajarkan juga tidak asal-asalan, so gak rugi deh kuliah di IDB Bali (STD Bali).

 

 

 

Ari Yogaswara / Desainer Interior Racana Design Studio

Banyak hal baru, khususnya tentang desain interior yg saya dapatkan ketika menjalani pendidikan di IDB Bali (STD Bali), hal tersebut tidak lepas dari pengalaman dosen yg sebagian besar merupakan praktisi. Sehingga ilmu dan teori yg mereka sampaikan sebagian besar bisa diterapkan langsung pada dunia kerja, terutama pada bidang kreatifitas. 

 

 

 

Aditya Wirawan / Graphic Designer - CV. Bali Jewelry & Owner Crevisign Karikatur Digital & Desain

Awalnya kurang yakin karena kampusnya kecil dan kegiatannya minim. Satu semester pertama ternyata mata kuliahnya seru, ngga bikin stress walaupun tugasnya banyak. Bukan tugas sih tapi belajar berkarya. Rata-rata dosennya muda dan friendly banget. Asistensi justru menyenangkan dan pikiran jadi terbuka. Di kampus ini saya diajari dari dasar desain, baik teori maupun praktek. Bukan cuma mendesain tapi juga dididik bagaimana menjadi desainer yang baik, baik sikap maupun strategi dalam berwirausaha. Dari ilmu yang saya dapat dalam beberapa semester, saya sudah siap menjadi seorang wirausaha yang cukup saya banggakan. Bagi saya, IDB Bali (STD Bali) bukan mencetak sarjana yang siap kerja semata, tapi calon wirausaha yang akan membuka lapangan kerja baru

 

 

Gariel Arnandha / Senior Graphic Designer & Photographer di Mata Year Book

Awalnya saya sama sekali tidak mengerti software photoshop, illustrator, indesign dan masih banyak lagi, akhirnya saya bisa menguasainya. Dan banyak pula yang berubah dari diri saya sejak kuliah di IDB Bali (STD Bali). Saya adalah seseorang yang pemalu, gugup, dan buruk dalam presentasi. Berkat kuliah di IDB Bali (STD Bali), saya bisa menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Alhasil sekarang saya menjadi Senior Graphic Designer & Photographer di Mata Year Book. Kuliah disini tidak hanya mengajarkan teori dan praktek yang digunakan untuk bekerja, tetapi juga soft skill yang sangat berguna bagi pekerjaan kita.

 

 

Angga Dwi Astina / Illustrator & Graphic Designer di Thecolourofblind

Saat kuliah rasanya seru banget. Dosennya gaul dan friendly sehingga membuat saya nyaman kuliah disini. Selain dosen, para staff di kampus juga ngga kalah baiknya. Saya bersyukur telah menjadi mahasiswa aktif yang ikut bermacam-macam kegiatan di kampus sehingga bisa kenal dengan staf dan dosen. Mereka tidak hanya membantu saya dalam hal akademis, tapi telah mengubah saya menjadi lebih baik, lebih mandiri dan percaya diri. IDB Bali (STD Bali) sungguh bukan hanya tempat kuliah saja, tapi tempat untuk menemukan jati diri dan sebuah keluarga. 

 

 

Wandy Andika / Quality Control

Banyak ilmu-ilmu yg diberikan sangat berguna untuk didunia pekerjaan saat ini, khusus nya di jurusan yang saya pilih di IDB Bali (STD Bali) jurusan Desain Interior. Ilmu dan pengalaman-pengalaman dosen didunia kerja sangat berguna.

 

 

 

 

Dedy Eka Permana  / Drafter + Junior Interior Desainer BJA + Architect Living International

3 tahun menjalani pendidikan d IDB Bali (STD Bali) banyak ilmu yg d dapat. Dri segi materi pembelajaran d kampus sangat baik. Baik dalam pendalaman materi ttg desain interior sampai dengan pratek dalam bidang ny. Skil yg saya  peroleh pun cukup baik, Sehingga setelah saya lulus dri IDB Bali (STD Bali) saya pun langsung d terima d perusahaan yg bertaraf international. Yang bnyak menangi project" seperti villa dan resort baik skala lokal maupun internasional. 

 

 

 

I Made Aditya Permana Putra / Junior Graphic Designer di Double-Six Luxury Hotel

Di DKV IDB Bali (STD Bali) lebih mengedepankan praktek daripada teori, serta disesuaikan dengan kebutuhan lapangan pekerjaan saat ini. Dosennya up to date dengan perkembangan desain. Ps : Kamu bisa nongkrong bareng dosen. Dan kuliah di IDB Bali (STD Bali) merupakan salah satu pilihan terbaik yang saya buat.

 

 

 

 

A. A. Putu Ngurah Sudarmayasa / Owner WDSP Clothing dan Gumora Creative

kesan saya selama kuliah di DKV IDB Bali (STD Bali), awalnya saya tidak begitu tahu teori-teori maupun praktek tentang karya/design serta pengaplikasiannya, namun setelah kuliah di DKV IDB Bali (STD Bali), saya memperoleh ilmu utk bekal  berwirausaha atau bekerja, yang saya peroleh dari pelajaran yang telah diberikan oleh seluruh dosen/pengajar yang ada di DKV IDB Bali (STD Bali) serta sharing bersama dosen-dosen dan teman-teman. Dosennya di DKV IDB Bali (STD Bali) sifatnya friendly, mau untuk berbagi kepada mahasiswanya. Semoga IDB Bali (STD Bali) selalu menjadi pilihan oleh mahasiswa kreatif.

 

 

I Gede Eka Landika / Graphic Designer di Bali Adventure Tour Head Office

Kuliah di IDB Bali (STD Bali) memberikan pengalaman besar sebelum memasuki dunia kerja jadi kita semakin siap dalam persaingan dunia kerja

 

 

 

 

 

Agung Eko Dhananjaya / Dosen DKV IDB Bali 

Kuliah di IDB Bali (STD Bali) ngajarin kita banyak hal, mulai dari dasar desain sampai gimana cara ngejual karya kita supaya bisa diterima masyarakat.  Dosennya emang berpengalaman di bidangnya, cara belajarnya juga asik dan seru, pokoknya kalau kuliah desain ya di kampus desain, jangan salah pilih deh.

 

 

 

 

Ni Wayan Pandan Wangi / freelancer

Kuliah di DKV IDB Bali (STD Bali) itu menyenangkan skali, kegiatan HMJ dan UKMnya banyak banget jadi mahasiswa bisa explore kegiatan yang mereka sukai. Pengajaran di kelas jg seru karna dosen-dosen di DKV IDB Bali (STD Bali) asik-asik.

 

 

 

 

Ari Rimbawan / freelancer

Berkuliah di DKV IDB Bali (STD Bali), banyak mengajarkan keahlian yang bersifat praktikal dan diimbangi dengan teknologi yang memadai. Sehingga mahasiswa memiliki nilai saing, dapat menjadi profesional dibidangnya dan tentu ilmu yang diraih dapat berguna dalam kehidupan bermasyarakat dan aspek kehidupan lainnya.

 

 


IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University