Saturday | Oct 23, 2021

September 10, 2021

Breakthrough to Excellence, Percepatan Pengenalan Lingkungan Kampus 2021 IDB BALI


Percepatan Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) 2021 menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh segenap mahasiswa baru. Dengan tema Breakthrough to Excellence, PPLK 2021 diadakan secara daring, namun tidak menghilangkan antusiasme dari mahasiswa baru dan panitia. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk menyambut mahasiswa baru yang akan menjadi keluarga besar Institut Desain dan Bisnis Bali (IDB Bali). Acara PPLK yang dilaksanakan selama 4 hari dari hari Selasa, 7 September 2021 hingga Jumat, 10 September 2021.

Kegiatan hari pertama, yaitu PRA PPLK, dilaksanakan pengenalan kegiatan PPLK 2021 dan pengambilan atribut seperti jas almamater dan baju yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan akademik dan non akademik di areal kampus. Pengambilan atribut ini dilakukan di areal kampus dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Di hari kedua, PPLK I, dilaksanakan pembukaan kegiatan PPLK yang dari Ketua Panitia PPLK 2021, ibu Ni Putu Emilika Budi Lestari, S.Kom., M.Sn. Acara ini juga dibuka dengan sambutan dari Rektor IDB Bali, ibu Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.Ikom., M.M. untuk memotivasi mahasiswa baru dalam mengikuti rangkaian kegiatan PPLK. Pada hari ini pula dilaksanakan Seminar oleh Bapak I Putu Agus Arjaya, S.E., M.Si selaku Kepala BNN Provinsi Bali mengenai Upaya dan Strategi badan Narkotika Nasional Provinsi Bali Mewujudkan Bali Bersinar (Bersih Narkoba).

Di hari kedua, diisi dengan Pengenalan Lembaga IDB Bali oleh Rektor IDB Bali Ibu Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M. Dilanjutkan dengan sosialisasi dari Kepala Bagian Administrasi Akademik, ibu Inten Pertiwi SIP, M.M. Di hari ketiga, dilanjutkan dengan pengenalan alur administrasi keuangan oleh Kepala Bagian Keuangan, bapak Gede Puspa, S,E. Selain itu, dilaksanakan pengenalan organisasi kemahasiswaan yang disajikan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, ibu A.A. Sagung Intan Pradnyanita, S.Sn., M.Sn. Acara PPLK di hari ketiga ini kemudian ditutup dengan pelepasan name tag dan penyematan jas almamater sebagai tanda mahasiswa baru sudah resmi menjadi keluarga besar IDB Bali.

Selamat bergabung untuk mahasiswa baru dan selamat menempuh perkuliahan! (Rzn)



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra