Saturday | Nov 27, 2021

October 16, 2021

DIPERCAYA KEMDIKBUDRISTEKDIKTI MELALUI LSK TIK, LEMBAGA SERTIFIKASI MENYELENGGARAKAN BEASISWA SERTIFIKASI “COMPUTER LITERATE CERTIFIED PROFESSIONAL”


Sertifikasi merupakan bukti profesionalisme dan spesialisasi kerja, sekaligus menjadi nilai tambah dalam kompetisi kerja nasional dan global. Lembaga Sertifikasi IDB Bali beberapa waktu lalu sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi "Computer Literate Certified Professional" yang merupakan sertifikasi bidang aplikasi perkantoran yang dilaksanakan selama 2 hari dengan konsentrasi bidang olah kata, olah data, dan presentasi.

Sertifikasi ini terselenggara berkat kepercayaan Ditsuslat, Dirjen Vokasi, Kemdikbudristekdikti kepada Tempat Uji Kompetensi yang dikelola oleh Lembaga Sertifikasi IDB Bali.

Sertifikasi yang diselenggarakan dari 14 s/d 15 Oktober 2021 diikuti oleh 20 orang yang berasal dari kalangan umum dan mahasiswa. Peserta umum, dan mahasiswa merupakan komponen utama dalam penggerak industri berbasis teknologi masa depan.

Diharapkan uji kompetensi yang telah dilaksanakan, dapat memberikan hasil terbaik bagi seluruh peserta uji yang terlibat.

Kegiatan uji kompetensi ini diawasi langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Denpasar, yang hadir sekaligus memberikan apresiasi terkait lancarnya pelaksanaan uji kompetensi yang dipercayakan negara kepada tempat uji kompetensi. 

Program sertifikasi lainnya tentu akan dilaksanakan kembali untuk menyambut antusiasme masyarakat, praktisi dan profesional. Info lengkap terkait program sertifikasi dapat dilihat di website sertifikasi.idbbali.ac.id

(amp)

 


IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra