Monday | Nov 30, 2020

October 17, 2020

Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali resmi menjadi Pusat Sertifikasi Profesi Teknologi Digital di Bali


Kampus desain dan bisnis pertama dan satu-satunya di Indonesia timur, kini secara resmi menjadi Tempat Uji Kompetensi Teknologi Digital di Bali. IDB Bali yang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa baik dari segi fasilitas, kualitas pendidikan, dan layanan karir, mendorong dibukanya pusat sertifikasi yang didukung oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk mengakomodir kebutuhan dunia kerja yang berbasiskan industri dan profesionalisme.

Pusat sertifikasi ini melayani kegiatan pendidikan, persiapan sertifikasi, dan sertifikasi profesi dalam bidang Digital Marketing, Desain, Animasi, hingga Teknik Komputer, yang memang merupakan profesi-profesi yang paling dibutuhkan oleh dunia kerja di masa depan. Skill tersebut diyakini sebagai skill yang dapat dimiliki oleh profesional yang tidak mudah digantikan keberadaannya oleh mesin, yang kini menjadi ancaman bagi berbagai profesi tradisional lainnya.

Kadek Sudrajat, S.Kom., selaku Ketua Yayasan Pendidikan Putra Indonesia yang menaungi kampus IDB Bali menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh segala hal yang berhubungan dengan kemajuan pendidikan berbasis industri untuk menunjang mahasiswa kampus IDB Bali agar semakin adaptif dan kompetitif pada persaingan industri secara global. Hal tersebut mendorong dibukanya Tempat Uji Kompetensi, agar dapat menyematkan kompetensi yang diakui secara profesi.

Peresmian Tempat Uji Kompetensi Teknologi Digital di IDB Bali, ditandai dengan kegiatan persiapan dan pelaksanaan Sertifikasi Profesi perdana bidang Digital Marketing. Kegiatan sertifikasi profesi ini diikuti oleh dosen, staff dan mahasiswa IDB Bali yang memiliki pengalaman dan kemampuan di bidang digital marketing. Kegiatan sertifikasi profesi yang menghadirkan master asesor, Kistiawan, S.E., M.A., diisi dengan persiapan dan sertifikasi yang berbasis praktik industri. Kistiawan menyatakan bahwa IDB Bali merupakan kampus yang sangat mumpuni secara nasional, dan sangat layak menjadi Tempat Uji Kompetensi Teknologi Digital. Fasilitas dan SDM yang memadai yang menjadi jaminan bahwa IDB Bali layak menjadi pusat sertifikasi yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam meraih karir cemerlang di dunia industri, ungkapnya.



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra