Tuesday | Mar 09, 2021

August 07, 2015

Kampus STD Bali dan New Media “Peraih Juara Putra Putri Kampus Ajeg Bali 2014”


Mahasiswa Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media yang menjadi wakil dalam kompetisi Putra Putri Kampus Ajeg Bali 2014 berhasil meraih predikat terbaik. I Kadek Andy Dwi Asmara, mahasiswa jurusan Business Administration, New Media, berhasil meraih gelar Putra Kampus Ajeg Bali 2014. Sementara itu pasangannya, Ni Nyoman Tri Wahyuni, mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual, STD Bali, meraih gelar Putri Favorit. Penghargaan ini mereka terima dalam acara puncak, malam final kompetisi Putra Putri Kampus Ajeg Bali ke-10 tahun 2014 di Aula ISI Denpasar. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari PTN dan PTS se-Bali untuk memilih mahasiswa aktif, berwawasan luas, berkarakter dan memiliki prestasi di bidang akademik maupun nonakademik. Andy berhasil menyisihkan peserta-peserta lainnya setelah melalui proses penilaian yang sudah dilaksanakan semenjak seleksi dan masa karantina selama 2 hari, 8-9 Mei 2014 dan final yang dilaksanakan 10 Mei 2014.

Dewan juri dipilih dari berbagai latar belakang yang terdiri dari akademisi, desainer muda Bali, budayawan, dan pengusaha. Pada malam final, seluruh peserta menyampaikan presentasi singkat tentang visi dan misi mereka sebagai duta pendidikan untuk mensukseskan Bali intelektual 2020 yang menjadi tujuan dari kegiatan ini. Kecakapan dalam berkomunikasi, wawasan yang luas dan percaya diri menyampaikan pemikiran menjadi acuan penilaian untuk menentukan 5 pasang peserta yang akan maju ke babak berikutnya. Pada babak ini, para peserta diharuskan menampilkan bakat atau keahlian mereka dalam bidang seni, seperti tari, musik maupun olah vokal. 10 peserta terpilih ini juga diharuskan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri.

Sebagai pemenang dalam kompetisi ini, Andy yang menampilkan kemampuannya mewirama pada ajang adu bakat di malam final itu, terpilih sebagai Duta Pendidikan selama 1 tahun kedepan untuk mempromosikan pentingnya pendidikan tinggi bagi generasi muda Indonesia, khususnya di provinsi Bali. Sebelum dikirim dalam kompetisi ini, I Kadek Andy Dwi Asmara dan Ni Nyoman Tri Wahyuni memang sudah memiliki prestasi yang membanggakan, baik akademis maupun kegiatan lainnya seperti olah raga dan seni. Mereka juga merupakan pemenang Putra Putri Kampus STD Bali dan New Media 2014.

"Prestasi yang mereka torehkan dalam ajang Putra Putri Kampus se-Bali ini sangat membanggakan. Saya pribadi berharap, prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa STD Bali dan New Media lainnya untuk terus berkarya dan mengharumkan nama almamater" ungkap Dr.Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., M.A., Dipl. LMP., selaku Ketua STD Bali."Kami sangat mendukung berbagai kegiatan bagi pelajar dan mahasiswa untuk menunjang atmosfer akademik, baik yang dilaksanakan oleh internal kampus maupun pihak lainnya. Kompetisi seperti ini memberikan ruang bagi generasi muda untuk menunjukkan karya mereka sekaligus menjalin komunikasi dan membangun jaringan kerjasama dengan pelajar atau mahasiswa dari institusi lain. Generasi muda harus siap dengan berbagai tantangan dimasa depan, apalagi dengan adanya pasar bebas AFTA 2015. Mereka harus bisa menjadi generasi yang mandiri dan tangguh" lanjutnya.

Menyambut tahun ajaran baru 2014/2015 ini, STD Bali, AMIK, ABA dan College New Media masih membuka kesempatan pendaftaran untuk calon mahasiswa baru. Informasi lengkap tentang pendaftaran dan program beasiswa dapat diperoleh langsung melalui customer service dengan nomer telpon 0361-8718855, 8955649



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra