Friday | Jul 01, 2022

May 23, 2022

KARANTINA PUTRA PUTRI KAMPUS IDB BALI DAN NEW MEDIA COLLEGE 2022


Pada hari Jumat, 20 Mei 2022 telah diselenggarakan acara karantina peserta Putra Putri Kampus IDB Bali dan New Media College. Acara ini dilaksanakan di Hotel Neo Denpasar dan berlangsung selama 2 hari, dari hari pertama yakni Jumat, 20 Mei 2022 dan dilanjutkan pada hari kedua, pada hari Sabtu, 21 Mei 2022. Ada sebanyak 8 finalis putra dan 8 finalis putri yang terpilih mengikuti tahapan karantina.

Karantina Putra Putri Kampus ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pelatihan mengenai materi-materi yang perlu disiapkan serta dipahami ketika nantinya mencapai babak grand final. Pada hari pertama, ada beberapa kegiatan yang dilakukan para finalis. Dimulai dari pukul 14:00 WITA, para finalis ditugaskan untuk membuat konten berupa foto serta video feedback. Kemudian pada pukul 17:00 diadakan kegiatan public speaking, yang mana kegiatan ini dihadiri oleh I Wayan Epa Jayantika, Beliau merupakan professional MC, yang telah dikenal menjadi host dan presenter Bali TV. Dengan pengalamannya yang luar biasa, Beliau memberikan pembekalan materi dan pelatihan public speaking kepada seluruh finalis. Kegiatan public speaking ini berlangsung selama dua jam dan diakhiri dengan sesi foto Bersama.

Setelah kegiatan tersebut berakhir, masih ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah disiapkan dan dilaksanakan pada hari kedua seperti pembacaan kesan dan pesan setiap finalis, pemilihan pengurus baru, sharing session suka dan duka dalam mengikuti kegiatan, serta beberapa kegiatan lain, yang mana semua kegiatan ini ditujukan untuk melatih kesiapan diri menuju ajang Grand Final Putra Putri Kampus IDB Bali dan New Media College yang akan diadakan pada hari Rabu, 25 Mei 2022 bertempat di Darma Negara Alaya.

Kontributor : Lontar/Aristya



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra