Friday | Jul 01, 2022

May 23, 2022

"MASIKIAN" Visual Art Exhibition. Vol.2


Pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022, Unit Kegiatan Mahasiswa IDB Bali Perkamen Illustration bersama seniman-seniman dari Pokols Kolektif mengadakan pameran seni tahunan kedua yang bernama “MASIKIAN”. Acara tersebut merupakan pameran seni rupa karya-karya seniman dari Perkamen dan Pokols. Pameran diadakan secara offline di Kroffee Bali dengan mengikuti protokol kesehatan, dan berlangsung dari Sabtu 21 Mei hingga Minggu 22 Mei. Acara dibuka dengan sambutan dari anggota Perkamen dan Pokols. Pameran dibuka secara resmi bagi pengunjung untuk menjelajahi galeri, yang berisi 32 ilustrasi dari seniman Perkamen dan 15 ilustrasi dari seniman Pokols. Karya-karya seniman Pokol bertemakan metafisika. Terinspirasi oleh tren saat ini dan buzz seputar kata "meta".

Pukul 19.00, sesi sharing seniman bersama dengan Kink Tattoo Bali dimulai. Sesi sharing seniman mengundang anggota Perkamen dan Pokols untuk berbagi dan mendiskusikan karya mereka dengan Kink dan Panji dari Pokols Kolektif. Selama acara berlangsung, ada pembuatan mural langsung oleh anggota Kolektif Pokol, dan seniman Parkamen juga mengerjakan lukisan kustom.

Pameran hari kedua juga akan mengadakan sesi sharing seniman pada pukul 19.00 dengan Iannocent, ilustrator dari Bandung. Pembicaraan seni dengan Iannocent akan fokus pada personal branding sebagai ilustrator. Hari ini juga akan menampilkan penampilan akustik dari unit kegiatan mahasiswa Gravity Music Squad dan malam karaoke untuk menutup acara.

Kontributor : Lontar/Christian



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra