Saturday | Jun 19, 2021

March 07, 2021

MASIKIAN VISUAL ART EXHIBITION


Penyelenggaraan pameran karya “MASIKIAN” art exhibition by Perkamen Illustration, Obscura Photography, dan Pojok Kolaborasi Bali, dilaksanakan pada Sabtu, 6 Maret 2021 bertempat di Kroffe Bali Jl. Pudak, Denpasar. Berlangsungnya acara “MASIKIAN” ini, selalu mengutamakan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk ke dalam acara, masing-masing pengunjung akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu, kemudian tidak lupa untuk selalu menggunakan handsanitizer dan menggunakan masker.
Acara kemudian dibuka oleh para MC, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, miss Inten Pertiwi, S.IP., M.M., Ketua UKM Perkamen, Ketua Obscura, dan sambutan dari perwakilan Pojok Kolaborasi Bali. Selanjutnya penyampaian makna karya, oleh masing-masing anggota yang telah memajangkan karyanya. Seiring berjalannya acara, berlangsungnya juga Live Mural yang dilaksanakan oleh
perwakilan teman-teman dari UKM Perkamen. Sharing Section dimulai pukul 14.00 WITA, bertemakan “How Not To Be A Starving Artist” dengan sang pembicara Angga Dwipayana seorang Freelance Illustrator dan Umah Yuma seorang Illustrator yang bekerja di Monez Studio. Dalam sesi ini, kedua pembicara berbagi cerita mereka seputaran
pengalaman mereka dalam bidang Ilustrasi dan menjawab pertanyaan dari para peserta acara tersebut. Pembahasan dimulai dari Cara Mencari Artstyle, Portofolio, dan Mengenalkan Karya untuk Industri Illustrasi.
Sharing Section berakhir pada pukul 15.58 WITA dan untuk pamerannya tetap berlangsung hingga pukul 19.00 WITA. Acara kemudian ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Last)


IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra