Saturday | Jul 31, 2021

August 13, 2015

MUSIC , ART AND RESONANCE SILENCE IN AMBIGRAM #2


Tiga tahun setelah pelaksanaan AMBIGRAM (Apresiasi Musik Hobi Seni Gravity) yang pertama, acara kreatif milik Himpunan Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual Sekolah Tinggi Desain Bali, akhirnya digelar pada Sabtu, 23 Juli 2015, bertempat di GOR Ngurah Rai Denpasar. Dengan tema M.A.R.S (Music, Art and Resonance Silence), para panitia berharap dapat menghasilkan acara dengan Konsep space atau luar angkasa, dimana atribut dan suasana yang tercermin dari acara ini akan menggambarkan luar angkasa yang penuh warna, sehingga para pengisi acara dan penonton merasa sedang menikmati acara ini di luar angkasa.
Acara ini menampilkan beberapa kegiatan yang menarik seperti pameran karya mahasiswa DKV STD Bali, mural dengan bintang tamu Vonzealous, Rebelines, dan Perkamen Studio, food and clothing festival, parade band indie Bali dan guest star band nasional yang tentunya sudah memiliki nama dan penggemar fanatik.
Begitu memasuki areal acara, jejeran stand clothing ternama, stand makanan dan minuman sudah menyambut para pengunjung. Tepat di depan stand – stand tersebut kita bisa melihat panggung yang nantinya dipenuhi band – band. Yang spektakuler adalah panggung tersebut didesain dengan video mapping di keseluruhan panggungnya.
Acara yang dimulai tepat pada pukul 15.00 Wita ini dibuka dengan penampilan band – band indie Bali seperti Still Armor, Like a Plane, Rock in Day, The End of Osama, Don’t Care Condition.  Sembari disuguhkan dengan penampilan band-band tersebut, kita juga bisa menyaksikan peserta mural menggoreskan ide mereka di atas media yang telah disediakan oleh panitia. Setelah jeda buka puasa, panggung AMBIGRAM dihentak dengan penampilan Discotion Pill, King of Panda, Parau, Rajawali Ingkar Janji dan Scared of Bums.
Dan acara ditutup dengan penampilan dari SERINGAI yang ternyata tidak hanya menguasai panggung, tapi juga menguasai seluruh arena. Para Serigala Militia terlihat sangat kompak melakukan moshing yang tentunya membuat suasana semakin bersemangat. Acara AMBIGRAM pun ditutup dengan tepuk tangan para pengunjung yang sangat riuh. Salut kepada semua pengisi acara dan panitia. Semoga ke depannya acaranya bisa lebih menarik dan tentunya diingat terus oleh para pengunjung. Ketemu lagi di AMBIGRAM #3 ya….

 

 



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra