Saturday | Aug 20, 2022

June 30, 2022

PEMBUATAN MURAL DAN DONOR DARAH OLEH BEM IDB BALI


Pada hari Sabtu, tanggal 25 Juni 2022, BEM Institut Desain dan Bisnis Bali mengadakan kegiatan pembuatan mural dan donor darah dengan tema “Aksi Nyata Bersama Untuk Bersama” dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM 2022. Pendonoran darah dilaksanakan dari jam 09.00 sampai 12.00 WITA bertempat di studio 3 Gedung IDB Bali, sementara pembuatan mural berlangsung dari jam yang sama di lantai tiga Gedung Serbaguna IDB Bali.

Acara pembuatan mural dimulai dengan pembukaan acara disertakan doa yang dipandu oleh seorang MC, diikuti dengan sambutan yang dibawakan oleh Rektor IDB Bali, sebelum dilanjutkan dengan penjelasan simbolis mural dari pihak BEM dengan tema “Bersatu untuk Kreatifitas”. Mural ini diharapkan untuk menyampaikan pesan khusus atau mengapresiasi hal yang terjadi di lingkungan sekitar.

Pembuatan mural dimulai setelah selesainya sesi pembukaan acara. Berkolaborasi dengan UKM Perkamen dan HMJ, sekelompok mahasiswa mempraktekkan kelihaian mereka dengan cat dan kuas untuk mengerjakan lukisan mural tersebut.

Sekitar pertengahan hari, peserta mural dan mahasiswa lainnya beristirahat sembari makan bersama. Ditemani dengan alunan musik yang dibawakan oleh UKM GMS, para mahasiswa beristirahat dan berbincang bersama sebelum melanjutkan pengerjaan mural tersebut. (Reyga)



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra