Saturday | Jul 31, 2021

September 25, 2015

Percepatan Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) 2015 "Encourage Techno Creative"


17-19 September 2015, Sekolah Tinggi Desain Bali dan New media menggelar kegiatan Percepatan Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK). Kegaitan ini merupakan agenda tahunan untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan sistem pendidikan dan kehidupan kampus yang ada di STD bali dan New Media. Tahun ini PPLK mengambil tema “Encourage Techno Creative”. Bertempat di kampus Sekolah Tinggi desain Bali, acara diikuti oleh mahasiswa baru sari semua jurusan. 
Pada saat pra PPLK, mahasiswa baru mendapatkan penjelasan dari ketua panitia PPLK tetang tentang tujuan dan prinsip-prinsip yang diaunut dalam PPLK. Selain itu juga ada uraian tata tertif dan bagi seluruh peserta dan panitia. Kemudian peserta dibagi dalam 8 kelompok dan diberi waktu untuk saling mengenal antara anggota kelompok, latihan yel-yel untuk lomba dan pembagian jas almamater. 

Kegaiatn PPLK sendiri dilaksanakan secara 2 hari dengan dua kegiatan utama yaitu perkenalan lembaga STD bali dan New Media yang diisi dengan penjelasan sistem pendidikan dan kehidupan kampus oleh Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., M.A., Dipl LMP. Ada pula penjelasan dari Kepala Bagian Sistem Informasi mengenai sistem informasi akademik online dan juga presentasi kemahasiswaan yang memperkenalkan berbagai unit kegiatan yang ada di lingkungan STD Bali dan New Media.

Pada hari kedua, peserta PPLK mengikuti kegiatan expo dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada dilingkungan Sekolah Tinggi Desain Bali dan New media. Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 10 UKM yang ada. Mereka menampilkan booth dan beberapa atraksi untuk menarik perhatian mahasiswa baru. Para mahasiswa baru dapat memilih langsung UKM yang mereka minati sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan kakak angkatan yang sudah bergabung di UKM tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba pentas seni dari semua kelompok peserta PPLK. 



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra