Saturday | Aug 08, 2020

July 08, 2020

Perubahan Bentuk STD Bali menjadi Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali


Denpasar, Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali berdasarkan surat keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia No. No. 614/M/2020 menyatakan perubahan bentuk STD Bali menjadi Institut Desain dan Bisnis Bali. Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia, Kadek Sudrajat S.Kom menerima langsung SK perubahan bentuk institusi tersebut dari Pimpinan LLDIKTI Wilayah 8 Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si didampingi Drs. I Made Gunawan Suarnaya, M.A.P selaku Kabag Kelembagaan, Sistem Informasi dan Kerja sama.

Perubahan bentuk institusi ini merupakan penggabungan dari dua perguruan tinggi yaitu STD Bali dan AMIK New Media. Dihadiri pula oleh Ketua STD Bali, Made Arini Hanindharputri, S.Sn., M.Sn bersama dengan beberapa pejabat terkait pada penyerahan SK tersebut. Beliau menyatakan rasa bahagia dan bangga atas kerja keras tim yang telah bekerja keras untuk merealisasikan tujuan Lembaga dalam menciptakan perguruan tinggi yang berkualitas dan terpercaya di bidang desain dan bisnis berbasis teknologi dan industri kreatif.

Pada kesempatan ini pula, Kadek Sudrajat, S.Kom menyatakan rasa bangga dan syukur tidak sebatas pada hadirnya Institut Desain dan Bisnis Bali, namun juga hadirnya program studi unggulan Strata satu “Bisnis Digital” yang akan menjadi program studi yang melahirkan pebisnis kreatif, pemasar digital, hingga para ahli ekonomi berbasis big data dan teknologi di Bali dengan gelar Sarjana Bisnis, yang tentunya menjadi insan cendekia kreatif, kompetitif, adaptif dan memiliki nilai jual global dalam menghadapi masa depan yang kian dinamis.

Kolaborasi Yayasan dan Rektorat Institut Desain dan Bisnis Bali (sebelumnya STD Bali) hingga kini telah melahirkan banyak insan kreatif yang mandiri, dan telah sukses menjadi praktisi, akademisi, entrepreneur hingga profesional yang sering berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dapat memajukan daerah, bangsa dan negara, sehingga baik Yayasan maupun Rektorat tidak pernah khawatir dengan para lulusannya karena berdasarkan survey dan tracer study, rata-rata lulusan dari kampus desain dan bisnis pertama di Bali ini hampir 100% terserap di dunia kerja, bahkan sebelum wisuda. (amp)



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University