Tuesday | Mar 09, 2021

August 08, 2015

PPLK 2014 STD Bali & New Media "Encourage of Smart Creativity"


Percepatan pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) kembali digelar oleh Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2014/2015. PPLK 2014 ini mengambil tema “Encourage of Smart Creativity”. Bertempat di Aula Kampus B New Media, PPLK diikuti tidak kurang dari 300 mahasiswa baru dan berlangsung selama 3 hari yang terdiri dari 1 hari praPPLK dan 2 hari PPLK.

Pada saat pra PPLK, mahasiswa baru mendapatkan penjelasan dari ketua panitia PPLK tetang tentang tujuan dan prinsip-prinsip yang diaunut dalam PPLK. Selain itu juga ada uraian tata tertif dan bagi seluruh peserta dan panitia. Kemudian peserta dibagi dalam 8 kelompok dan diberi waktu untuk saling mengenal antara anggota kelompok, latihan yel-yel untuk lomba dan pembagian jas almamater.

Pembukaan acara PPLK dilaksanakan pada PPLK hari pertama yang dilaksanakan 19 Sepetember 2014. PPLK tahun ini dibuka oleh Ketua STD Bali dan New Media , Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., M.A., Dipl. LMP. Hadir pula Pembina serta Ketua Yappindo dan Yayasan Widya Informatika Mandiri Kadek Sudrajat, S.Kom beserta seluruh Kepala Bagian, Ketua Jurusan, para Dosen dan staf di lingkungan New Media. Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan lembaga dan sistem perkuliahan yang ada di STD Bali dan New Media. Pada PPLK hari pertama ini juga diadakan kegiatan temu alumni yang mendatangkan Yunita Sari (alumni CSPR) dan Arik Yogaswara (alumni DI) sebagai narasumber.

PPLK hari kedua, 20 September 2014, dilaksanakan kegiatan pengenalan jurusan. Disini peserta PPLK dibagi esuai dengan jurusan masing-masing untuk kemudian diberi penjelasan detail tentang kurikulum perkuliahan serta kegiatan jurusan oleh ketua jurusan maupun ketua program study masing-masing. Setelah penjelasan jurusan, kegiatan berikutnya adalah seminar dengan tema Smart Creativity dengan pembicara I Gusti Bagus Putra Ariawan dan dipandu moderator, Freddy Hendrawan. Setelah seminar dilanjutkan lomba yel-yel, adu permainan antar kelompok, pembacaan surat cinta dan pembagian hadiah-hadiah bagi pemenang lomba. Acara PPLK ditutup secara resmi oleh Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., M.A., Dipl. LMP.

Kegaiatan PPLK Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media ini dirancang dengan berbagai kegiatan yang informatif yang bisa membantu para mahasiswa baru memiliki pemahaman yang benar tentang pendidikan yang ada di STD Bali dan New Media.



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra