Saturday | Jun 19, 2021

August 07, 2015

Puncak Acara Dies Natalis ke-12 Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media


Puncak Acara Dies Natalis ke-12 Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media berlangsung sangat meriah. Dilaksanakan tepat di hari Valentine, 14 Februari di halaman parkeir Kampus STD Bali. Yang menggakan, kegiatan ini merupakan hasil kerja keras kolaborasi antar segenap civitas akamika STD Bali dan New Media. Event ini menjadi puncak dari semua rangkaian kegiatan Dies Natalis yang sudah dilaksanakan sejak awal Februari. Rangkaiankegiatan yang sudah dilaksanakan tersebut diantaranya Seminar Terbuka, Workshop Digital Painting Bersama Rudy AO, Kompetisi Futsal, Pemilihan Putra Putri Kampus 2015 serta Pameran Desain dan fotografi.
 
Dalam acara puncak tersebut ditampilkan berbagai atraksi dari unit-unit kegiatan mahasiswa dan persembahan dari HMJ dan BEM. Mereka menampilkan kreatifitas terbaik dalam bentuk tari modern, tari kontemporer, atraksi music perkusi, band, teater juga yoga. Hal istimewa dari kegiatan ini adalah peluncuran tari dan lagu kebesaran STD Bali. Tarian Masterpiece STD Bali “Tari Wiswa Krya Karmmani” . Konsep dan Ide Tari dirancang oleh Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, ST, MA, Dipl. LMP sementara koreografer-nya Cokorda Istri Putra Padmini, SST, M.Sn. Gamelan diaransemen oleh I Nyoman Windha SSKar, MA dan dimaiknan oleh  Musik Progresif Jes Gamelan Fusion (JGF). Tarian ini diilhami oleh sifat Dewa Wiswakarma, sebagai dewa seni yang  menciptakan keindahan alam semesta, dengan berkendara angsa sebagai kendaraan ilmu pengetahuan, mengedepankan kesucian dalam spektrum tiga dunia ; mendorong insani kreatif untuk terus berkreativitas dan berimajinasi tanpa batas untuk kesejahteraan umat manusia.
 
Lagu Masterpiece Hymne dan Mars STD Bali , liriknya dibuat oleh Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, ST, MA, Dipl. LMP dan aransemen musiknya oleh Ketut Sumerjana, S.Sn, M.Sn. Lagu Mars STD Bali mengekspresikan semangat maju Kampus STD Bali untuk mencerdaskan kehidupan  bangsa dalam menuju masyarakat sejathera melalui Visi “Setting Standard for the Industry “. Semoga Jayalah dan Mulialah STD Bali selamanya. Lagu Hymne STD Bali merupakan wujud syukur anugerah terhadap TYME bahwa Kampus STD Bali memiliki tujuan dan cita-cita yang luhur dalam melahirkan insan seni putra-putri bangsa yang memiliki intelektual, moralitas dan spiritualitas yang  mulia. Dengan berikrar setia jiwa raga, akan berkreasi dan berinovasi untuk kelestarian seni luhur pusaka bangsa. STD Bali kibarlah jaya kampusku, kibarlah jaya almamaterku.
 
Tidak hanya itu, pada acara yang sama juga dilaksanakan grand final pemilihan putra putri kampus, hingga terpilih Putri Kampus 2015,  Luh Anggi Sawitri dan A. A. Ngurah Manik Putra Wibawa terpilih sebagai Putra Kampus 2015. Pemenang favorit putra putri kampus adalah Wina Sartika. Penyerahan hadiah juga dilakukan untuk pemenang kompetisi futsal, Dies Natalis Cup 2015. Acara yang sarat dengan pertunjukan lighting dan vieo mapping ini ditutup dengan aksi DJ dan sexy dancers.

 



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra