Tuesday | Mar 09, 2021

August 07, 2015

PUTRA - PUTRI KAMPUS 2014 STD BALI & NEW MEDIA


Setelah sukses menggelar seminar Enhancing Creativity in Communication, Rangkaian kegiatan Dies Natalis New Media berikutnya adalah pagelaran Final Pemilihan Putra Putri Kampus New Media 2014. Pemilihan Putra-Putri Kampus merupakan kegiatan tahunan untuk memilih mahasiswa dan mahasiswi terbaik yang memiliki keunggulan dalam hal brain, beauty and behavior. Para peserta adalah mahasiswa/I aktif dari STD Bali, AMIK New Media dan New Media Colege yang mewakili jurusannya masin-masing. Selain memilih putra-putri terbaik, dipilih juga putra atau putri favorit melalui like Facebook di Fanpage Kampus New Media Bali. Kompetisi Putra Putri Kampus New Media tahun ini mengambil tema “Balinese Culture” dan melalui beberapa tahapan seleksi seperti tahap test tertulis dan wawancara.
 
Pada tahap seleksi ujian tertulis dan wawancara, mereka dinilai oleh juri-juri yang terdiri dari Kabag dan Ketua Jurusan. Disini mereka diuji pengetahuannya tentang seni budaya Bali dan isu-isu terkini yang terjadi di Bali. Pada tahap wawancara, mereka juga dinilai dari kemampuannya dalam berkomnikasi dan menyampaikan pendapat dan idenya dalam berbagai hal. Hingga akhirnya dari tahap ini tersaring 26 peserta putra dan putri yang lolos maju ke babak final yang diselenggarakan 7 Februari 2014.
 
Dewan juri untuk babak final ini terdiri dari Wibie Surachman dari Tim Communication, Ibu Dian Saraswati yang merupakan praktisi kecantikan dan Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., M.A., Dipl. LMP. yang merupakan Ketua STD Bali dan New Media. Pada penjurian pertama, para peserta tampil dipanggung untuk memperkenalkan diri dan menjawab 1 pertanyaan yang sama. Setelah itu dipilih 10 orang peserta terbaik untuk maju ke babak berikutnya. Pada tahap ini setiap peserta mendapat 1 pertanyaan dari juri yang harus mereka jawab dengan sebaik-baiknya. Dari 10 peserta ini akhirnya terpilih 6 peserta terbaik untuk masuk babab Grand Final.
 
Setelah melalui penjurian yang ketat akhirnya gelar Putra dan Putri kampus Kampus New Media 2014 jatuh ke tangan Ni Komang Tri Wahyuni dan I Kadek Dwi Asmara. Sementara itu gelar Peserta Favorit Putra Putri Kampus diaraih oleh I Kadek Dwi Asmara. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai 2,5 juta rupiah dan hadiah-hadiah dari sponsor.



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra