Saturday | Jun 19, 2021

March 08, 2021

Sertifikasi Profesi Digital Marketing kepada UMKM di Negara, Jembrana, Bali.


Jembrana, 6 Maret 2020 – Kolaborasi dan impelementasi kerja sama antara Institut Desain dan Bisnis Bali, dengan Balai Diklat Industri Denpasar, dilaksanakan melalui program diklat 3 in 1 yang digagas oleh BDI Denpasar, yang memuat program pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja. Bentuk impelementasi kerja sama yang dilakukan antara dua lembaga pendidikan dan pelatihan terbesar di Bali ini adalah program sertifikasi digital marketing yang dilaksanakan melalui IDB Bali Certification Center yang merupakan pusat uji kompetensi bersama LSP Teknologi Digital di bawah BNSP.

Rangkaian program menuju sertifikasi diawali dengan pelatihan dan pendidikan yang dikelola oleh BDI, yang kemudian dilanjutkan dengan persiapan ujian sertifikasi yang diisi oleh I Komang Angga Maha Putra, S.Ds., M.Sn., ACP., yang memberikan pemaparan terkait teknis ujian, dan penajaman materi yang berhubungan dengan unit kompetensi digital marketing yang akan diujikan.

Ujian Sertifikasi Profesi diikuti oleh 30 Asesi yang terdiri dari UMKM binaan Diskoperindag Jembrana. Diharapkan hasil sertifikasi profesi ini sesuai dengan kompetensi yang telah dicapai peserta, sehingga dapat menunjang proses pengembangan usaha, khususnya dalam menghadapi strategi bisnis di masa pandemi.

Melalui keberhasilan kerja sama ini, diharapkan muncul keberlanjutan dalam kegiatan sertifikasi, sehingga semakin memperkuat program yang telah dimiliki masing-masing lembaga dengan tujuan pengembangan Sumber Daya Manusia, khususnya di bidang digital marketing.



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra