Saturday | Jun 19, 2021

August 07, 2015

STD Bali Cosplay Event "I Can Creation"


I Can CREATION (Creation) merupakan suatu acara yang diselenggarakan oleh kampus STD Bali yang dikhususkan untuk perlombaan cosplay. Cosplay merupakan lifestyle yang berasal dari Jepang dan kini menjadi salah satu kebudayaan mereka. Acara ini diberi judul yakni “I Can Creation “ yang artinya “ Saya Bisa Berkreasi “. Event ini diselenggaran di areal gedung B Kampus AMIK New Media dan dihadiri oleh tidak kurang dari 1300 peserta dan pengunjung. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi komunitas dan penggemar cosplay di Bali untuk untuk penampilan dan saling bertemu dengan sesama penghobbi. Kegiatan utamanya adalah costume player dan cost street Costume player competition dibagi ke dalam 2 kategori yaitu grup dan perorangan.

Sementara cost street diperuntukkan bagi semua orang yang datang untuk menyaksikan acara cosplay menggunakan costume kesengan mereka (Hero atau yang lain). Bertindak sebagai juri dalam acara ini adalah Decky, Riesssa, Jonathan dan Oryza, dari komunitas Visual Fantasi dan dari STD Bali. Pemenang dari kategori single adalah Niki Kharisma dan Ahotaku39. Sedangkan kateri grup dimenangkan oleh NxG Ceria dan Vongola Fagmilia.

Untuk memeriahkan acara ini, ada juga penampilan band Ketika Petir Menyambar, Alison Rock, D’Providers. Ada juga penampilan Wotagei dari OTK 48 (48 Family Bali). Pengunjung juga bisa menikmati movie screening Hunter X Hunter, One Piece, dan K-On. Tidak ketinggalan pula pameran desain dari UKM Perkamen studio.



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra