Saturday | Nov 27, 2021

October 21, 2021

Substainable Material For Fashion


Pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 telah diadakan webinar oleh narasumber Bapak Randy Azmi Chairul seorang Manager Develoment PT.Indo Bharat Rayon – Birla Cellulose yang membahas menganai Substainable material for fashion. PT. Indo Bharat Rayon – Birla cellulose merupakan perusahaan yang memproduksi serat rayon secara eco friendly atau ramah lingkungan.
Dalam webinar terebut Bapak Randy juga menjelakan tentang jenis – jenis kain rayon dan juga generasi generasi yang dikeluarkan oleh Birla Cellulose. Jenis – jenis rayon yang dijelaskan oleh Bapak Randy adalah rayon regular, speciality dan ramah lingkungan. Selain jenis – jenisnya rayon juga memiliki generasi yaitu, generasi pertama adalah Rayon Viscose, generasi kedua adalah Rayon Modal dan generasi ke tiga adalah Rayon Excel.
Beliau juga menjelaskan tentang Rayon Spunshades yang memiliki kelebihan meskipun 50x dicuci warna tidak akan luntur, dan dimasa pandemi ini mereka mengeluarkan Rayon Antimicrobial yang memiliki kelebihan berisi chemical yang anti virus, anti bau dan anti jamur.
Rayon Antimicrobal ini memiliki serifikat yang menunjukan bahwa dia antivirus. Selain itu Birla Group juga mengembangkan serat rayon yang ramah lingkungan yaitu Liva Eco, Liva eco Modal dan Liva Reviva. (melda)


IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra