Saturday | Aug 20, 2022



Sistem Dan Teknologi Informasi


Prodi Sistem dan Teknologi Informasi IDB Bali adalah pendidikan formal berusaha menyediakan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan dapat juga sebagai wirausahawan menciptakan peluang pekerjaan bagi masyarakat.
Program studi Sistem dan Teknologi Informasi (STI) merupakan gabungan dari prodi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi. Serupa tapi tidak sama , dimana lebih menonjolkan sisi ilmu Sistem Informasi dan ilmu Teknologi Informasi ditambah dengan kearifan lokal dan peluang peluang industri serta kewirausahaan di Tingkat International. Dibekali limu Manajemen Bisnis serta desain sebagai ciri khas Institut Desain dan Bisnis Bali, Sehingga dapat berkontribusi di tengah-tengah masyarakat dan berguna bagi perkembangan teknologi.

 

VISI PROGRAM STUDI SISTEM DAN TEKNOLOGI INFORMASI

Menjadi program studi unggul dalam bidang sistem dan teknologi informasi di provisi bali , mempunyai jiwa yang profesional, kontributif, inovatif dan berkarakter technopreunership serta berbudaya sehingga dapat berkompetisi pada tahun 2025

 

MISI PROGRAM STUDI SISTEM DAN TEKNOLOGI INFORMASI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional di bidang Sistem dan Teknologi Informasi untuk menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan berbudaya dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kualitas Sistem dan Teknologi Informasi dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) berkearifan lokal..
  3. Menyelenggarakan tata kelola organisasi yang baik, dan berkwalitas dalam mengembangkan kelembagaan dan meningkatkan kualitas SDM.
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas tridarma dan aplikasi berbagai layanan berbasis Teknologi Informasi.

 

KOMPETENSI KEAHLIAN

Cyber Security 

Peluang karir: System Operation Manager, Security Consultant, Security Analyst, dan Programmer. 

Cloud Computing 
Peluang karir: arsitek cloud, cloud software engineer, pengembang interface layanan cloud, administrator system cloud, konsultan cloud, cloud product manager 

Mobile Computing 
Peluang karir: mobile app developer, UI/UX designer, Software tester, IT Consultant, membuka startup membangun aplikasi mandiri  

 

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Perencanaan bisnis berkelanjutan 
  2. Analisis Sistem Komputer 
  3. Spesialis Support pengguna Komputer 
  4. Programmer Komputer 
  5. Manager Sistem Komputer dan Informasi 
  6. Arsitek Sistem Komputer 
  7. Developer Software, Aplikasi 
  8. Network Developer. 
  9. Sistem Informasi Geografis 10.
  10. Data scientis Etc

 

TENAGA PENGAJAR

Tenaga pengajar pada Program Studi Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali merupakan tenaga profesional yang memiliki pengetahuan di bidang desain, teknologi informasi, ekonomi dan bisnis dengan metode pengajaran yang fun dan kreatif.

 

  

 



IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra