Saturday | Oct 23, 2021



KIP Kuliah

Halo adik-adik SMA/SMK calon mahasiswa IDB Bali, kejar kesempatan kalian untuk kuliah di Institut Desain dan Bisnis Bali melalui jalur KIP Kuliah.  Beasiswa KIP Kuliah adalah perbaruan dari Beasiswa Bidikmisi yang selama ini kita kenal. Diberikan kepada siswa yang kurang mampu namun memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah.

Kuliahnya dibayarin pemerintah melalui program KIP Kuliah 
Ketentuan dan syaratnya :

  1.  Penerima KIP-KULIAH adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, serta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid.
  2. Memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.
  3. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang lulus  pada tahun berjalan  dengan  potensi akademik baik dan mempunyai Kartu KIP.
  4. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang lulus  pada tahun berjalan  dengan  potensi akademik baik dan mempunyai Kartu Keluarga  Sejahtera.
  5. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada Prodi dengan Akreditasi A atau B, dan dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu pada Prodi dengan Akreditasi C.

Lebih lengkapnya kalian bisa cek di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

Calon mahasiswa baru bisa mendaftar melalui jalur mandiri. Ikuti tahapan berikut ini.

Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah:

  1. Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.
  2. Pada saat pendaftaran, siswa memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif;
  3. Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah.
  4. Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan.
  5. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih jalur seleksi mandiri PTS. Pilih Institut Desain dan Bisnis Bali, kemudian pilih Program Studi yang kalian tuju.
  6. Setelah menyelesaikan proses pada poin nomer 1 – 5, Kirimkan NOMOR PENDAFTARAN KIP KULIAH yang kalian peroleh dengan dilampiri dokumen pendukung ke email  : kemahasiswaan@idbbali.ac.id Dokumen yang dilampirkan dalam email meliputi :
    1. Scan/foto KTP mahasiswa
    2. Scan/foto KK
    3. Scan/foto Ijasah
    4. Foto mahasiswa
    5. Foto Bersama keluarga di depan rumah
    6. Foto – foto situasi rumah tinggal
    7. Scan/foto bukti prestasi (jika ada)

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan diri bersama IDB Bali dan KIP Kuliah Kita tunggu pendaftarannyaInstitut Desain dan Bisnis Bali membuka peluang bagi lulusan SMA/SMK untuk masuk ke program studi pilihan melalui jalur KIP Kuliah. Bagi yang tertarik untuk mengikuti program tersebut silahkan baca informasi lebih lengkapnya di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

 


IDB BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
Study In Bali
Universiti Teknologi Petronas Malaysia
Universitas Udayana
Universitas Ciputra