Kam | 20 Jun 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
Kerjasama Strategis Antara Program Studi Desain Komunikasi Visual IDB Bali dan SMKN 1 Bangli

Kerjasama Strategis Antara Program Studi Desain Komunikasi Visual IDB Bali dan SMKN 1 Bangli

Denpasar, 15 Mei 2024 – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dari Institut Desain Bali (IDB Bali) resmi menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bangli. Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Mei 2024, Aula SMKN 1 Bangli, dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan pemahaman tentang Desain Komunikasi Visual di tingkat sekolah menengah.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mendukung pengembangan kurikulum dan peningkatan kompetensi guru-guru di SMKN 1 Bangli. Pada kesempatan ini, penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Wakil Kepala Program Studi Desain Komunikasi Visual IDB Bali dan Kepala Sekolah SMKN 1 Bangli.

Dalam rangkaian acara penandatanganan, Wakil Kepala Prodi DKV Bapak Gede Yudha Pratama, S.Ds., M.Ds. memberikan sesi pengenalan mengenai Desain Komunikasi Visual kepada para guru-guru SMKN 1 Bangli. Materi yang disampaikan mencakup dasar-dasar Desain Komunikasi Visual, pentingnya peran desain dalam industri kreatif, serta aplikasi praktis dari teori desain dalam konteks pendidikan menengah.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para guru SMKN 1 Bangli, yang menyatakan bahwa materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk pengembangan metode pengajaran mereka. Selain itu, sesi ini juga menjadi ajang diskusi interaktif antara dosen dan guru, yang membahas bagaimana cara terbaik untuk mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh dalam kurikulum sekolah.

Kolaborasi ini diharapkan dapat terus berlanjut dan berkembang, dengan berbagai program lanjutan seperti workshop, seminar, dan pelatihan intensif bagi guru dan siswa SMKN 1 Bangli. Ke depannya, IDB Bali dan SMKN 1 Bangli berencana untuk menyusun proyek-proyek bersama yang melibatkan siswa, seperti pameran karya seni, kompetisi desain, dan program magang di industri kreatif.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan akan tercipta hubungan yang erat antara IDB Bali dan SMKN 1 Bangli, serta peningkatan kualitas pendidikan di kedua institusi. Kerjasama ini juga menjadi langkah awal bagi IDB Bali dalam memperluas jaringan kemitraan dengan berbagai sekolah menengah kejuruan lainnya di Bali.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Informasi Pendaftaran

Bagikan Artikel