/
Bisnis Digital

Bisnis Digital

Bisnis Digital IDB Bali mengajarkan tentang bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk hingga pemasarannya. Penjualan atau pemasaran produk dilakukan secara online melalui media digital seperti sosial media serta e-commerce yang akan kamu pelajari. Kamu akan ahli dalam menggunakan platform digital untuk memajukan bisnis.

Kompetensi Keahlian

Digital Marketing Hacks

Era sekarang ini tidak hanya dituntut untuk mengerti dan menggunakan Digital Marketing Platform, melainkan juga mendalami dan memanfaatkannya. Peminatan ini menjadikanmu seorang Digital Marketer yang mendalami tentang Digital Manager, Digital Branding, dan Digital Perfomancer yang handal. 

UMKM E-Commerce

Konsentrasi UMKM E-Commerce bertujuan untuk mempersiapkan para lulusan menjadi pengusaha yang mampu mengelola bisnis kreatif UMKM dengan mendorong terciptanya startup berbasis teknologi informatif secara mandiri maupun berkolaborasi dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana utama dalam menciptakan dan mengembangkan produk.

Digital Tourism Business

Mahasiswa akan mempelajari cara mengembangkan platform pariwisata, sampai dalam hal memberi easiness dan experience wisatawan dari manca negara.  

Kompetensi Lulusan

Digital Creativepreneur 
Business Analyst 
Digital Business Consultant 
Digital Strategist
Start-Up Initiator
Digital Marketing Manager
Digital Tourism Marketing 
Sustainable Business Planner
Dan posisi pekerjaan bisnis digital lainnya di sektor Pariwisata

Testimoni Mahasiswa

  • mahasiswa-rendi

    I Nyoman Rendi Adi Kusuma

    Walau terbilang jurusan yang sangat baru, tetapi ilmu-ilmu yang saya dapat di Bisnis Digital IDB Bali ini terbilang sudah sangat melebihi ekspektasi untuk menunjang kebutuhan saya ketika ingin terjun langsung untuk membuat perusahaan sendiri. Jika diibaratkan sebuah makanan, Bisnis Digital IDB Bali adalah suatu paket komplit yang biasanya paling banyak dicari ataupun dibutuhkan. Bukan hanya belajar bisnis dan manajemen, disini juga kita mendapatkan ilmu desain dan sistem informasi. Seru deh pokoknya!

VISI

Visi program studi Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali adalah Menjadi Program Studi Bisnis Digital yang unggul  dan kompetitif dalam mengembangkan dan memajukan Bisnis UMKM dan UKM menjadi Bisnis yang berkembang ke tingkat nasional maupun internasional hingga tahun 2038.

MISI

01.

Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berhubungan dengan perkembangan bisnis dan industri digital

02.

Mempersiapkan lulusan yang menguasai tentang bisnis Start Up DigitalMarketplace, dan Big Data

03.

Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan bisnis UMKM menjadi UKM dan dari UKM menjadi bisnis berskala nasional maupun internasional melalui pemanfaatan teknologi dan media digital

04.

Menghasilkan lulusan yang memiliki inisiatif dalam pengembangan wirausaha mandiri dan kolaborasi

05.

Menghasilkan lulusan yang menguasai perkembangan industri pariwisata sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pengembangan industri pariwisata khususnya industri pariwisata Bali  

Ingin kuliah di Institut Desain dan Bisnis Bali? Segera daftar melalui dengan klik link Pendaftaran Online di https://pmb.idbbali.ac.id/ atau melihat Info Pendaftaran.

Tahun Pertama

Mahasiswa akan memulai pendidikan dengan empat mata pelajaran dasar untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki, tidak hanya itu namun mahasiswa juga sudah mulai diperkenalkan pada isu-isu utama yang saat ini dihadapi industri dan melengkapinya dengan studi pengantar untuk menambah wawasan secara umum. 

Tahun Kedua 

Mahasiswa akan melanjutkan pembelajaran yang belum didapatkan pada tahun pertama, memahami transformasi digital, manajemen, pemrograman maupun statistika yang sesuai dan dibutuhkan pada era digitalisasi. 

Tahun Ketiga 

Mahasiswa akan mendapatkan pelajaran baik itu secara teori, praktis maupun workshop mengenai bagaimana menganalisis keuangan maupun target pasar, memasarkan produk secara digital dan membangun bisnis digital. Terdapat 3 peminatan yang ditawarkan dan mahasiswa dapat memilih salah satunya, peminatan ini akan menjadi langkah dalam mengembangkan hal yang ingin dikuasai dan minat mahasiswa. Mahasiswa juga dibentuk untuk sadar akan etika dan isu yang ada dalam dunia bisnis digital. 

Tahun Keempat

Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk bekerja secara langsung pada industri yang sesuai dengan penekanan pada Bisnis Digital. Setelah itu akan fokus pada tugas akhir sebagai bentuk penerapan pembelajaran mahasiswa dalam konteks dunia nyata, mengerjakan masalah berbasis industri dan menghasilkan hasil yang berdampak dan relevan.

  • james

    Andreas James Darmawan, S.Sn., M.Sn., ACP., CDM.

    Lulusan dengan GPA terbaik untuk jenjang S1 dan S2, dosen bersertifikasi JJA Lektor dan bersertifikasi profesi bidang Assesor, Animator, Sosial Media Manager, dan Penulis Buku. Beliau juga berpengalaman dalam perusahaan multinasional berbasis Australia dan di Italia. Saat ini fokus sebagai Kepala Program Studi Bisnis Digital di Institut Desain dan Bisnis Bali.

  • yudha-ap

    Gede Yudha Anugrah Pratama, B.AppSc, MBIT

    Menempuh pendidikan dan sebagai tenaga professional di Australia selama 7 tahun dalam bidang IT. Tidak hanya itu beliau juga sukses merintis serta mementori beberapa startup ternama di Australia.

  • komang-prasiani

    Komang Prasiani, S.E., M.M.

    Sebagai Wakil Rektor IDB Bali yang memiliki jejak profesional di dunia pendidikan dengan pengalaman 9 tahun sebagai kepala bagian administrasi akademik, 11 tahun sebagai kepala bagian penjamin mutu di perguruan tinggi.

Urban Company
Artotel Sanur
CV. Inhouse Studio Bali
PT Media Info Denpasar
PT Bursa Efek Indonesia
Imajee Creative Media
Nusa Film
PT Djitu Global Internasional
Rumah Sakit BaliMed Denpasar

Tajuk Bisnis Digital

Pendaftaran Online

Ayo Gabung Jadi Mahasiswa IDB Bali Sekarang!

Siap melangkah kedepan untuk karirmu selanjutnya?

Program Studi

Desain Komunikasi Visual

Prodi ini mempelajari ilmu perancangan tentang desain berbasiskan penelitian, apresiasi budaya dan penguasaan terhadap teknologi desain. Jurusan ini lebih mengembangkan bentuk komunikasi melalui visual gambar yang informatif, komunikatif, dan tentu saja disesuaikan dengan kualitas standar industri kreatif. Prodi DKV di IDB Bali memiliki kelebihan dengan mengkolaborasikan teknologi dan bisnis, tidak...

Baca Selengkapnya >

Desain Interior

Sebuah cabang keilmuan desain yang terintegrasi dengan multi-disiplin lainnya (seperti arsitektur, lingkungan, teknologi, psikologi, hingga sosial budaya dan ekonomi) dan digunakan untuk menciptakan perancangan ruang dalam yang mempertimbangkan segala prinsip dan aspek desain dalam mencapai kepuasan pengguna sesuai dengan aktivitas di dalamnya. Melalui pendekatan Integrated Curriculum, mahasiswa Program Studi Desain...

Baca Selengkapnya >
Prodi Jurusan Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali

Bisnis Digital

Mengajarkan tentang bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk hingga pemasarannya. Penjualan atau pemasaran produk dilakukan secara online melalui media digital seperti sosial media serta e-commerce yang akan kamu pelajari. Kamu akan ahli dalam menggunakan platform digital untuk memajukan bisnis.

Baca Selengkapnya >

Desain Mode

Mendidik dan menyiapkan mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, kompeten, kreatif, dan inovatif serta update dalam perkembangan teknologi dan industri.  Mahasiswa tidak hanya belajar merancang desain busana dan menguasai teknik namun juga dibekali dengan pengetahuan pengembangan bisnis guna menyiapkan lulusan yang siap untuk bersaing secara global di industri fashion.

Baca Selengkapnya >

Manajemen

Manajemen yang ada di IDB Bali hadir dengan menawarkan sebuah hal baru. Mencakup perancangan dan pengelolaan aktivitas dan sumber daya manusia, keuangan, operasional, pemasaran, dan aspek teknologi. Mahasiswa akan memiliki kompetensi, keterampilan, kreatifitas, dan inovasi dalam membangun bisnis atau cara mengurus (to manage) sebuah perusahaan/organisasi.

Baca Selengkapnya >

Sistem dan Teknologi Informasi

Gabungan dari keilmuan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, di prodi ini akan belajar menganalisis permasalahan pada sebuah perusahaan atau organisasi. Pada keilmuan ini kita juga akan belajar banyak tentang ilmu manajemen bisnis, dasar teknik elektro, sampai dengan nilai sosial ekonomi. Manajemen dan manajerial suatu organisasi dapat dipandang dari sisi IT,...

Baca Selengkapnya >