Bisnis Digital IDB Bali mengajarkan tentang bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk hingga pemasarannya. Penjualan atau pemasaran produk dilakukan secara online melalui media digital seperti sosial media serta e-commerce yang akan kamu pelajari. Kamu akan ahli dalam menggunakan platform digital untuk memajukan bisnis.





Kompetensi Keahlian
Digital Marketing
Era sekarang ini tidak hanya dituntut untuk mengerti dan menggunakan Digital Marketing Platform, melainkan juga mendalami dan memanfaatkannya. Peminatan ini menjadikanmu seorang Digital Marketer yang mendalami tentang Digital Managing, Digital Branding, dan Digital Perfomancing yang handal.
E-Commerce
Mempelajari cara mengelola e-commerce dalam membangun situs web, manajemen produk, pemasaran online, analisis data dengan mendorong terciptanya startup berbasis teknologi informatif secara mandiri maupun berkolaborasi dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana utama dalam menciptakan dan mengembangkan produk.
Analisis & Perancangan Bisnis Digital
Mempelajari cara menggunakan teknologi internet untuk mengembangkan dan mengelola bisnis. Ini melibatkan pemasaran online, penjualan melalui internet, pengumpulan data, dan manajemen proyek digital untuk pertumbuhan bisnis.
Kompetensi Lulusan
Testimoni Mahasiswa
I Nyoman Rendi Adi Kusuma
Walau terbilang jurusan yang sangat baru, tetapi ilmu-ilmu yang saya dapat di Bisnis Digital IDB Bali ini terbilang sudah sangat melebihi ekspektasi untuk menunjang kebutuhan saya ketika ingin terjun langsung untuk membuat perusahaan sendiri. Jika diibaratkan sebuah makanan, Bisnis Digital IDB Bali adalah suatu paket komplit yang biasanya paling banyak dicari ataupun dibutuhkan. Bukan hanya belajar bisnis dan manajemen, disini juga kita mendapatkan ilmu desain dan sistem informasi. Seru deh pokoknya!
VISI
Visi program studi Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali adalah Menjadi Program Studi Bisnis Digital yang unggul dan kompetitif dalam mengembangkan dan memajukan Bisnis UMKM dan UKM menjadi Bisnis yang berkembang ke tingkat nasional maupun internasional hingga tahun 2038.
MISI
01.Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berhubungan dengan perkembangan bisnis dan industri digital | 02.Mempersiapkan lulusan yang menguasai tentang bisnis Start Up Digital, Marketplace, dan Big Data | 03.Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan bisnis UMKM menjadi UKM dan dari UKM menjadi bisnis berskala nasional maupun internasional melalui pemanfaatan teknologi dan media digital |
04.Menghasilkan lulusan yang memiliki inisiatif dalam pengembangan wirausaha mandiri dan kolaborasi | 05.Menghasilkan lulusan yang menguasai perkembangan industri pariwisata sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap pengembangan industri pariwisata khususnya industri pariwisata Bali |
Ingin kuliah di Institut Desain dan Bisnis Bali? Segera daftar melalui dengan klik link Pendaftaran Online di https://pmb.idbbali.ac.id/ atau melihat Info Pendaftaran.
Tahun Pertama
Mahasiswa akan memulai pendidikan dengan empat mata pelajaran dasar untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki, tidak hanya itu namun mahasiswa juga sudah mulai diperkenalkan pada isu-isu utama yang saat ini dihadapi industri dan melengkapinya dengan studi pengantar untuk menambah wawasan secara umum.
Tahun Kedua
Mahasiswa akan melanjutkan pembelajaran yang belum didapatkan pada tahun pertama, memahami transformasi digital, manajemen, pemrograman maupun statistika yang sesuai dan dibutuhkan pada era digitalisasi.
Tahun Ketiga
Mahasiswa akan mendapatkan pelajaran baik itu secara teori, praktis maupun workshop mengenai bagaimana menganalisis keuangan maupun target pasar, memasarkan produk secara digital dan membangun bisnis digital. Terdapat 3 peminatan yang ditawarkan dan mahasiswa dapat memilih salah satunya, peminatan ini akan menjadi langkah dalam mengembangkan hal yang ingin dikuasai dan minat mahasiswa. Mahasiswa juga dibentuk untuk sadar akan etika dan isu yang ada dalam dunia bisnis digital.
Tahun Keempat
Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk bekerja secara langsung pada industri yang sesuai dengan penekanan pada Bisnis Digital. Setelah itu akan fokus pada tugas akhir sebagai bentuk penerapan pembelajaran mahasiswa dalam konteks dunia nyata, mengerjakan masalah berbasis industri dan menghasilkan hasil yang berdampak dan relevan.
Andreas James Darmawan, S.Sn., M.Sn., ACP., CDM.
Lulusan dengan GPA terbaik untuk jenjang S1 dan S2, dosen bersertifikasi JJA Lektor dan bersertifikasi profesi bidang Assesor, Animator, Sosial Media Manager, dan Penulis Buku. Beliau juga berpengalaman dalam perusahaan multinasional berbasis Australia dan di Italia. Saat ini fokus sebagai Kepala Program Studi Bisnis Digital di Institut Desain dan Bisnis Bali.
Gede Yudha Anugerah Pratama, B.AppSc., M.BIT.
Menempuh pendidikan dan sebagai tenaga professional di Australia selama 7 tahun dalam bidang IT. Tidak hanya itu beliau juga sukses merintis serta mementori beberapa startup ternama di Australia.
Komang Prasiani, S.E., M.M.
Sebagai Wakil Rektor IDB Bali yang memiliki jejak profesional di dunia pendidikan dengan pengalaman 9 tahun sebagai kepala bagian administrasi akademik, 11 tahun sebagai kepala bagian penjamin mutu di perguruan tinggi.

Urban Company

Artotel Sanur

CV. Inhouse Studio Bali

PT Media Info Denpasar

PT Bursa Efek Indonesia

Imajee Creative Media

Nusa Film

PT Djitu Global Internasional
