/
Manajemen

Manajemen

Kuliah Manajemen dengan konsentrasi Retail di IDB Bali memberikan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk bekerja dalam posisi kepemimpinan dan menjanjikan di bidang ritel. Skill ini dapat digunakan untuk memulai karir yang berbeda di industri ritel, seperti manajemen toko ritel, pembelian, pemasaran, pengawasan di tingkat korporasi, perdagangan internasional, ekspor & impor dan logistik. 

Kompetensi Keahlian
Manajemen Retail

Logistik

Mahasiswa akan diajarkan pengetahuan tentang kegiatan perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan teknis terhadap barang atau produk.

Ekspor & Impor

Mahasiswa akan diajarkan pengetahuan tentang perdagangan internasional, lalu lintas barang, manajemen bisnis internasional, globalisasi perdagangan dan pajak ekspor & impor.

Pemasaran

Mempelajari tentang penganalisisan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menimbulkan pertukaran dengan pasar.

Keuangan

Mahasiswa akan mempelajari mengenai perencanaan, penganggaran, pengelolaan, pengendalian, pencarian, dan penyimpanan dana yang dimiliki suatu perusahaan/organisasi.

Sumber Daya Manusia

Mempelajari cara mengatur hubungan dan peranan sumber daya manusia (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan bersama perusahaan, karyawan, dan masyarakat.

Kompetensi Lulusan

Retail Business Planning
Retail Supervisor
Retail Analyst
Retail Manager
Business Consultant
Logistic Manager
Marketing Manager
Entrepreneur
Export & Import Manager

Testimoni Mahasiswa

  • mahasiswa-gabriela

    Gabriela Bunjamin

    Prodi Manajemen di IDB Bali mengajarkan bagaimana mengatur perusahaan yang kompleks mulai dari merencanakan, mengontrol hingga membuat keputusan. Teori dan praktek inilah yang akan dibutuhkan untuk dunia kerja nantinya. Apalagi partner bisnis di IDB Bali berkualitas. Berkuliah di IDB Bali adalah keputusan yang paling tepat dalam hidup saya.

VISI

Manajemen yang ada di IDB Bali hadir dengan menawarkan sebuah hal baru. Mencakup perancangan dan pengelolaan aktivitas dan sumber daya manusia, keuangan, operasional, pemasaran, dan aspek teknologi. Mahasiswa akan memiliki kompetensi, keterampilan, kreatifitas, dan inovasi dalam membangun bisnis atau cara mengurus (to manage) sebuah perusahaan/organisasi.

MISI

01.

Menyelenggarakan program studi  yang memiliki kemampuan dan kapasitas pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan kreativitas yang tinggi, sekaligus pembawa inovasi pendidikan dalam bidang bisnis manajemen berbasis teknologi dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

02.

Menyelenggarakan program studi  sebagai salah satu pendidikan tinggi yang unggul di bidang bisnis manajemen berbasis teknologi dengan menghasilkan lulusan yang profesional, berkreativitas tinggi, mandiri, berjiwa entrepreneur dan memiliki daya saing di bidang industri kreatif dalam kurun waktu 10 tahun ke depan. 

03.

Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara terpadu, terukur dan produktif setiap tahunnya.

04.

Menyelenggarakan program studi  dengan tata kelola yang baik (Good University Governance) dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

05.

Mengembangkan kualitas kualitas pembelajaran  melalui peningkatan kemampuan bisnis dan manajemen agar dapat meningkatkan keahlian dan kompetensinya.

Ingin kuliah di Institut Desain dan Bisnis Bali? Segera daftar melalui dengan klik link Pendaftaran Online di https://pmb.idbbali.ac.id/ atau melihat Info Pendaftaran.

Tahun Pertama

Mahasiswa akan memulai pendidikan dengan mata kuliah umum  untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki, tidak hanya itu namun mahasiswa juga sudah mulai diperkenalkan pada isu-isu utama yang saat ini dihadapi industri, diberikan  konsep dan teori dasar untuk pratik dan pengelolaan manajemen  secara umum.

Tahun Kedua 

Mahasiswa akan melanjutkan pembelajaran yang belum didapatkan pada tahun pertama, memahami manajemen secara khusus, mampu menganalisis perilaku konsumen maupun komunikasi pemasaran yang sesuai dan dibutuhkan pada era digitalisasi.

Tahun Ketiga 

Mahasiswa akan diajarkan untuk dapat menganalisis dan merencanakan suatu bisnis yang akan diuji kelayakannya. Terdapat 4 peminatan yang ditawarkan dan mahasiswa dapat memilih salah satunya, peminatan ini akan menjadi langkah dalam mengembangkan hal yang ingin dikuasai dan minat mahasiswa. Mahasiswa juga dibentuk untuk sadar akan etika dan isu yang ada dalam dunia bisnis digital.

Tahun Keempat

Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk bekerja secara langsung pada industri yang sesuai dengan penekanan pada manajemen. Setelah itu mahasiswa akan fokus pada tugas akhir sebagai bentuk penerapan pembelajaran mahasiswa dalam konteks dunia nyata, mengerjakan masalah berbasis industri dan menghasilkan hasil yang berdampak dan relevan.

  • rektor

    Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M.

    Beliau praktisi yang telah berpengalaman lebih dari dua puluh tahun di berbagai bidang usaha perusahaan asing di Bali. Mengikuti berbagai training dan internship pada bidang manajemen sumber daya manusia di Australia dan Belanda serta saat ini menjabat sebagai Rektor IDB Bali untuk periode 2020 hingga 2024.

  • gede-puspa

    Gede Puspa,S.E., M.Kom.

    Jenjang Kesuksesan itu harus diciptakan sendiri sesuai dengan pengetahuan yang dimiliknya. Saya mendapat beasiswa kuliah S1 Jurusan Akuntansi Di Universitas Warmadewa, kuliah S1 Jurusan Manajemen di Universitas Mahasaraswati Denpasar, dan menyelesaikan study S2 Jurusan Teknologi Informasi di Universitas Budi Luhur Jakarta.

Marriot Internasional
The Grand Daha A Luxury Resort and Spa
Delightin House
Hotel Swiss Belinn Legian
Jimbaran Hub
Madhava Enterprise
PT. Pegadaian (Persero)
Pendaftaran Online

Ayo Gabung Jadi Mahasiswa IDB Bali Sekarang!

Siap melangkah kedepan untuk karirmu selanjutnya?

Program Studi

Desain Komunikasi Visual

Prodi ini mempelajari ilmu perancangan tentang desain berbasiskan penelitian, apresiasi budaya dan penguasaan terhadap teknologi desain. Jurusan ini lebih mengembangkan bentuk komunikasi melalui visual gambar yang informatif, komunikatif, dan tentu saja disesuaikan dengan kualitas standar industri kreatif. Prodi DKV di IDB Bali memiliki kelebihan dengan mengkolaborasikan teknologi dan bisnis, tidak...

Baca Selengkapnya >

Desain Interior

Sebuah cabang keilmuan desain yang terintegrasi dengan multi-disiplin lainnya (seperti arsitektur, lingkungan, teknologi, psikologi, hingga sosial budaya dan ekonomi) dan digunakan untuk menciptakan perancangan ruang dalam yang mempertimbangkan segala prinsip dan aspek desain dalam mencapai kepuasan pengguna sesuai dengan aktivitas di dalamnya. Melalui pendekatan Integrated Curriculum, mahasiswa Program Studi Desain...

Baca Selengkapnya >
Prodi Jurusan Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali

Bisnis Digital

Mengajarkan tentang bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk hingga pemasarannya. Penjualan atau pemasaran produk dilakukan secara online melalui media digital seperti sosial media serta e-commerce yang akan kamu pelajari. Kamu akan ahli dalam menggunakan platform digital untuk memajukan bisnis.

Baca Selengkapnya >

Desain Mode

Mendidik dan menyiapkan mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, kompeten, kreatif, dan inovatif serta update dalam perkembangan teknologi dan industri.  Mahasiswa tidak hanya belajar merancang desain busana dan menguasai teknik namun juga dibekali dengan pengetahuan pengembangan bisnis guna menyiapkan lulusan yang siap untuk bersaing secara global di industri fashion.

Baca Selengkapnya >

Manajemen

Manajemen yang ada di IDB Bali hadir dengan menawarkan sebuah hal baru. Mencakup perancangan dan pengelolaan aktivitas dan sumber daya manusia, keuangan, operasional, pemasaran, dan aspek teknologi. Mahasiswa akan memiliki kompetensi, keterampilan, kreatifitas, dan inovasi dalam membangun bisnis atau cara mengurus (to manage) sebuah perusahaan/organisasi.

Baca Selengkapnya >

Sistem dan Teknologi Informasi

Gabungan dari keilmuan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, di prodi ini akan belajar menganalisis permasalahan pada sebuah perusahaan atau organisasi. Pada keilmuan ini kita juga akan belajar banyak tentang ilmu manajemen bisnis, dasar teknik elektro, sampai dengan nilai sosial ekonomi. Manajemen dan manajerial suatu organisasi dapat dipandang dari sisi IT,...

Baca Selengkapnya >