Sel | 27 Feb 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
Komentar Alumni

Komentar Alumni

Yoga Arsana, S.Ds

Content Creator dan Selebgram

Selama kuliah di jurusan DKV IDB Bali saya banyak mendapatkan pengalaman yang asik. Mulai dari dosen-dosen yang kekinian sampai teman-teman yang gaul.

Samantha Balbeid, S.Ds

Technical Designer di Desain Dua Consultant

Banyak alumni IDB Bali yang mencetak nama baik sehingga saya ikut merasakan keberhasilan mereka dengan mudah mencari pekerjaan.

Gede Merta Sedana, S.Ds

Designer Interior di OneArchitect

Saya mendapatkan pengalaman belajar dari basic dalam mendesain hingga bagaimana merancang sebuah interior yang lebih kompleks seperti interior rumah tinggal, café, museum, dll.

Dewa Ode, S.Ds

Owner Alena Photography

Banyaknya peluang mengembangkan diri yang diberikan selama kuliah, membuat saya berani mengambil setiap kesempatan. Sekarang di dunia kerja saya merasakan manfaatnya.

Ni Made Yulistiani, S. Ds

Drafter di Lacenda Interior Design Bali

Ikut serta dalam organisasi di IDB Bali memberikan banyak pengalaman untuk menjalin kerjasama antar team yang sangat bermanfaat di dunia kerja.

Putu Ayu Griselda Wirajaya, S.Ds

Owner PT. SDS Visual

Kuliah di IDB Bali seru dan menantang untuk selalu kreatif! Berbagai pengalaman, tawaran bisnis dan pekerjaan sudah saya terima bahkan sebelum lulus menjadi sarjana desain.

I Ketut Dharma Sugihartana, S.Ds

Graphic Designer Reakatan Asia

Perkuliahan di IDB Bali sangatlah seru. Ditunjang dengan teknologi yang mumpuni, tenaga pengajar yang asik dan selalu berbagi pengalaman serta selalu up to date dengan tren tren yang sedang terjadi membuat kita terlatih untuk siap terjun ke dunia kerja. Tenang saja, baik teori maupun praktek selalu seimbang di IDB Bali ini. Sehingga IDB Bali mampu mencetak lulusan yang bukan kuat dalam hard skill, namun juga memiliki soft skill yang mumpuni.

Rizki Purnama Aji, S.Ds

Team Youtube Pribadi Maharani Kemala & Team Broadcast Urban Company dan Owner Rental Playstation Mas Endut serta SGO Team Bali

Selama menjalani kuliah di IDB Bali jurusan DKV banyak pengalaman yang saya dapatkan, mulai dari pengalaman belajar yang seru bersama para dosen yang asik dan pengalaman berorganisasi di kampus. Ilmu desain yang diajarkan oleh kampus sangat efektif diaplikasikan dalam dunia kerja, karena kampus mengajarkan ilmu desain yang berkaitan dengan lingkungan kerja. Kuliah seru ya di IDB Bali aja!!

Raditya Sai Pratama, S.Ds

Owner AIPRA Design Studio

Kuliah Desain Interior IDB Bali itu seru karena dosen yang ngajar masih muda dan up to date sama industri sekarang, serta sering banget dapat project selama kuliah. Karena interior itu tentang rasa, rasa pengguna terhadap ruang, ruang yg menciptakan cinta, cinta yang bikin betah untuk ditempati Bersama.

Adam Lufianto Idris, S.Ds.

Interior Designer AEDIIN Jakarta

Awal masuk ke dunia desain interior saya tidak memiliki basic apapun, selama 4 tahun berkuliah saya mendapatkan ilmu-ilmu tentang desain, baik dari dasar hingga teknik-teknik yang lain. Dasar-dasar tentang apa itu desain, bagaimana cara mendesain yang baik, teknik-teknik yang lebih mendetail tentang pengetahuan material, kontruksi, skala dll itu justru yang sangat penting dalam proses saya bekerja saat ini.

Jezzica Jasmine, S.Ds

Interior Designer di Emporio Architect & Founder Touch Interior

Program Studi Desain Interior IDB Bali membentuk saya sebagai seorang profesional yang siap bersaing di industri arsitektur dan desain interior. Saya memiliki kompetensi yang unggul dalam menjalin networks dengan para profesional dan membangun startup company.

Kadek Widiana, S.Ds.

Konsultan dan Project Supervisor Desain Interior di Kreasi Cipta Abhinaya

Selama kuliah di Program Studi Desain Interior IDB Bali, saya mendapat banyak pengalaman dibidang pengoprasian software, public speaking, dan enterpreneurship, serta mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak di bidang arsitektur dan kontruksi.

Aditya Pratama, S.Ds.

Founder Aenbi Design Studio and Furniture

Sejak lulus dari Program Studi Desain Interior IDB Bali, saya mampu mengembangkan kompetensi di bidang desain interior dan furniture dengan mendirikan konsultan dan furniture production house yang beromset 20-25 juta per bulan.

Ni Putu Arya Pradnyasari Prasanti, S.Ds

Co-founder Inidia Studio Animation DAN Asesor Animasi Alumni Desain Komunikasi Visual IDB Bali

Setelah lulus di DKV IDB Bali, saya mendirikan studio animasi bernama Ini Dia Studio Animation yang bergerak pada pelayanan jasa pembuatan animasi 2D, 3D maupun motion graphic. Selama kuliah di IDB Bali, saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang sangat menunjang karir saya saat ini. Dosen-dosen banyak membantu dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan hard skill dan soft skill saya.

Karin Septiana Tan, S.Ds.

Animator Gilbas Adventure

Berawal dari hobi saya menggambar dengan style kartun yang imut, saya bisa membuat IP berjudul Gilbas Adventure. Bisnis IP saat ini sangat besar dan tentunya animasi dapat membantu menggerakkan karakter yang saya buat. Di IDB Bali saya belajar banyak tentang animasi dan berkat arahan dari dosen saya jadi ikut event IP yang berskala nasional dan berhasil mendapatkan dana untuk mengembangkan IP saya.

Ivan Yahya, S.Ds

Tacikworks (Desainer, Ilustrator, animator dan font designer)

Kuliah jurusan Desain Komunikasi Visual di IDB membuat ilmu desain yang saya pelajari semakin terasah. Dari penguasaan software vector, animasi, manipulasi foto, buat konsep sampai menggambar manual setidaknya bisa saya kuasai. Karena itu pula saya yang awalnya PKL di Planet Selancar Mandiri, langsung diterima kerja. Dan dari sana menjadi awal mula saya bisa bekerja di berbagai perusahaan retail factory hingga sekarang dapat membuka studio sendiri.

Ni Ketut Netri Andiyani, S.Ds.

Freelance Videographer

Program Studi DKV khususnya peminatan videografi, saya dapat mengetahui dasar-dasar tentang Videografi yang disampaikan dengan menggunakan analisa film-film yang ada dan yang pasti adalah praktek langsung. Hal ini tentunya berguna untuk melatih otak dalam membuat sebuah film hanya dengan penggunaan smartphone. Dosen pengajar yang sangat mengerti dengan kesulitan para mahasiswa mampu membantu dalam meng-create cerita agar penyampaian nanti ke audiens bisa diterima dengan jelas serta pesan yang ingin disampaikan benar-benar memberikan dampak. Saya bangga menjadi bagian dari DKV IDB BALI, bukan hanya wawasan baru tapi teman dan lingkungan yang saling support satu sama lain. Terima kasih IDB BALI.

Muhammad Firman Wahyudi, S.Ds.

Creative Team Apik Creative Lab

Saya mengambil peminatan fotografi pada program studi DKV karena ingin meneruskan hobi saya di bidang foto. Di sini saya diajarkan agar foto yang dihasilkan lebih menarik. Mulai dari brainstorming, concepting dan penggunaan tehnik yang tepat. Selain itu juga diajarkan foto jurnalistik, foto studio, foto produk dan bagaimana foto itu dapat menunjang kebutuhan desain seperti buku, poster, majalah dan sebagainya.

Ni Putu Suryawati, S.Ds., ACA.

Owner Tu project dan Social Media Marketing Dekkung Sablon

Kuliah desain komunikasi visual dengan peminatan Bisnis Multimedia sangat menyenangkan. Kita diajarkan bagaimana merancang bisnis dengan Business Model Canvas hingga bagaimana mengembangkan bisnis tersebut. Kita juga belajar memasarkan produk dengan memanfaatkan platform social media dan website, jadi gak salah pilih jurusan di zaman yang semakin berkembang ini.

Valeri Musadani, S.Ds

Owner Classio Garage

While studying at IDB Bali majoring in Visual Communication Design, I gained a lot of knowledge about design, especially when I took the Business Multimedia course, which helped me when opening ‘Classio Garage’ with my partner. The lecturers there are super friendly and were willing to teach me until I understood. Thanks again IDB Bali for giving me knowledge not only about design but also giving me knowledge that I can use in the real world.

Vara Paramita Arja Suputra, S.Ds

E-commerce PT. Indowine
& Owner Tahu Gila

Kuliah DKV di IDB Bali sangat berguna bagi semua pekerjaan dan kita bisa menjadi apa saja. Karena ranah desain terutama advertising dekat dengan marketing juga. Kuliah di IDB Bali sangat menyenangkan. Dosen-dosennya bersahabat dan terbuka, bisa diajak bertukar pikiran. Selain itu, kuliah disini juga memberikan saya link atau channel yang bermanfaat di masa saya bekerja sekarang.