/
Sistem dan Teknologi Informasi

Sistem dan Teknologi Informasi

Kuliah Sistem dan Teknologi Informasi di IDB Bali akan belajar menganalisis permasalahan pada sebuah perusahaan atau organisasi. Pada keilmuan ini kita juga akan belajar banyak tentang ilmu manajemen bisnis, dasar teknik elektro, sampai dengan nilai sosial ekonomi. Manajemen dan manajerial suatu organisasi dapat dipandang dari sisi IT, untuk kemajuan dan peningkatan organisasi. Pembelajaran yang hanya ada di Prodi STI IDB Bali dan tidak ada di kampus lain yang akan kamu dapatkan yaitu Pengolahan Citra, Perancangan IoT, desain UI/UX, Data Mining, Komputasi Awan, dan Cyber Security.

Kompetensi Keahlian

Cyber Security 

Mahasiswa akan fokus mempelajari pembuatan sistem keamanan dalam sebuah sistem komputer untuk melindungi asset perusahaan atau organisasi. Sebuah peminatan yang memiliki peluang kerja yang banyak di era digital sekarang.

Cloud Computing 

Mahasiwa akan mendapatkan pemahaman dan keahlian pada pengiriman berbagai layanan komputasi hingga penyimpanannya (cloud).

Mobile Computing 

Internet of Things adalah salah satu turunan dari Mobile Computing, mahasiswa akan mendapatkan pemahaman mengenai sistem komputer yang dapat bekerja walaupun berpindah-pindah dan tanpa kabel.

Kompetensi Lulusan

System Operation Specialist
Security Consultant & Analyst 
Programmer
Architect Cloud
Business Analyst
Cloud Software Engineer
UI/UX Engineer
Mobile App Developer
Software Tester
IT Consultant
Network Developer
Sistem Engineer
Cyber Security
Data Scientist
Network Engineer
Cloud Engineer
IoT

Testimoni Mahasiswa

  • mahasiswa-robertus

    Robertus Nyoman Yudana

    Belajar di STI IDB Bali membuat kita sebagai mahasiswa berpikir kreatif karena selama masa pembelajaran disana banyak melakukan tugas-tugas kelompok, sehingga membuat kita bisa saling bertukar pikiran dan ekplorasi ilmu-ilmu lebih mendalam. Dosen-dosen pengajarnya pun sangat kompeten di bidangnya, banyak yang memiliki latar belakang seorang profesional. Apalagi saat ini di Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi sudah banyak menyelenggarakan seminar dan pelatihan-pelatihan dengan sertifikasi internasional, sehingga kita bisa update ilmu IT.

VISI

Menjadi program studi unggul dalam bidang sistem dan teknologi informasi di provisi bali , mempunyai jiwa yang profesional, kontributif, inovatif dan berkarakter technopreunership serta berbudaya sehingga dapat berkompetisi pada tahun 2025.

MISI

01.

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional di bidang Sistem dan Teknologi Informasi untuk menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan berbudaya dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi.

02.

Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kualitas Sistem dan Teknologi Informasi dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) berkearifan lokal. 

03.

Menyelenggarakan tata kelola organisasi yang baik, dan berkwalitas dalam mengembangkan kelembagaan dan meningkatkan kualitas SDM.  

04.

Menyelenggarakan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas tridarma dan aplikasi berbagai layanan berbasis Teknologi Informasi.

Ingin kuliah di Institut Desain dan Bisnis Bali? Segera daftar melalui dengan klik link Pendaftaran Online di https://pmb.idbbali.ac.id/ atau melihat Info Pendaftaran.

Tahun Pertama

Mahasiswa akan memulai pendidikan dengan empat mata pelajaran dasar untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang dimiliki, tidak hanya itu namun mahasiswa juga sudah mulai diperkenalkan pada isu-isu utama yang saat ini dihadapi industri dan melengkapinya dengan studi dasar-dasar untuk menambah wawasan secara umum. 

Tahun Kedua 

Memperoleh kombinasi yang sangat baik antara pengetahuan dan pengalaman langsung mengenai system, jaringan, pemrograman dan desain. Mahasiswa juga mempelajari bagaimana menganalisa kebutuhan sistem yang akan berguna pada saat mahasiswa ingin membangun suatu bisnis sendiri.

Tahun Ketiga 

Mahasiswa akan diajarkan untuk dapat merekayasa sistem dan teknologi informasi maupun mempelajari tingkat keamanan computer. Terdapat 2 peminatan yang ditawarkan dan mahasiswa dapat memilih salah satunya, peminatan ini akan menjadi langkah dalam mengembangkan hal yang ingin dikuasai dan minat mahasiswa. 

Tahun Keempat

Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk bekerja secara langsung pada industri yang sesuai dengan penekanan pada Sistem dan Teknologi Informasi. Setelah itu mahasiswa akan fokus pada tugas akhir sebagai bentuk penerapan pembelajaran mahasiswa dalam konteks dunia nyata, mengerjakan masalah berbasis industri dan menghasilkan hasil yang berdampak dan relevan.

  • freddi

    Fredy Susanto, S.Kom, M.Kom.

    Beliau mengambil gelar sarjana di STMIK Jakarta lulus Tahun 2002 jurusan Sistem Komputer, Berpengalaman mengelola Network Infrastruktur selama hampir 17 Tahun dan pernah mendapatkan sertifikasi International Mikrotik dan CISCO. Mengambil Gelar Magister Komputer di Universitas Budi Luhur lulus tahun 2012 dan Saat ini sedang menempuhkan program Doktoral di Universitas Dian Nuswantoro.

  • rama-febri

    Muhammad Febrian Rachmadhan Amri, S.TI, M.Kom.

    Beliau telah melakukan penelitian di bidang Analisis Data seperti Data Mining dan Data Warehousing di usia yang cukup muda. Juga berpengalaman dalam pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen serta aplikasi untuk beberapa perusahaan.

Bali Zoo
Bamboo Media
Besthostels Indonesia
Kembali Hub
Dinas Pemerintah Kota Denpasar
PT Astra International Tbk
Seamolec
Pendaftaran Online

Ayo Gabung Jadi Mahasiswa IDB Bali Sekarang!

Siap melangkah kedepan untuk karirmu selanjutnya?

Program Studi

Desain Komunikasi Visual

Prodi ini mempelajari ilmu perancangan tentang desain berbasiskan penelitian, apresiasi budaya dan penguasaan terhadap teknologi desain. Jurusan ini lebih mengembangkan bentuk komunikasi melalui visual gambar yang informatif, komunikatif, dan tentu saja disesuaikan dengan kualitas standar industri kreatif. Prodi DKV di IDB Bali memiliki kelebihan dengan mengkolaborasikan teknologi dan bisnis, tidak...

Baca Selengkapnya >

Desain Interior

Sebuah cabang keilmuan desain yang terintegrasi dengan multi-disiplin lainnya (seperti arsitektur, lingkungan, teknologi, psikologi, hingga sosial budaya dan ekonomi) dan digunakan untuk menciptakan perancangan ruang dalam yang mempertimbangkan segala prinsip dan aspek desain dalam mencapai kepuasan pengguna sesuai dengan aktivitas di dalamnya. Melalui pendekatan Integrated Curriculum, mahasiswa Program Studi Desain...

Baca Selengkapnya >
Prodi Jurusan Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali

Bisnis Digital

Mengajarkan tentang bisnis yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk hingga pemasarannya. Penjualan atau pemasaran produk dilakukan secara online melalui media digital seperti sosial media serta e-commerce yang akan kamu pelajari. Kamu akan ahli dalam menggunakan platform digital untuk memajukan bisnis.

Baca Selengkapnya >

Desain Mode

Mendidik dan menyiapkan mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, kompeten, kreatif, dan inovatif serta update dalam perkembangan teknologi dan industri.  Mahasiswa tidak hanya belajar merancang desain busana dan menguasai teknik namun juga dibekali dengan pengetahuan pengembangan bisnis guna menyiapkan lulusan yang siap untuk bersaing secara global di industri fashion.

Baca Selengkapnya >

Manajemen

Manajemen yang ada di IDB Bali hadir dengan menawarkan sebuah hal baru. Mencakup perancangan dan pengelolaan aktivitas dan sumber daya manusia, keuangan, operasional, pemasaran, dan aspek teknologi. Mahasiswa akan memiliki kompetensi, keterampilan, kreatifitas, dan inovasi dalam membangun bisnis atau cara mengurus (to manage) sebuah perusahaan/organisasi.

Baca Selengkapnya >

Sistem dan Teknologi Informasi

Gabungan dari keilmuan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, di prodi ini akan belajar menganalisis permasalahan pada sebuah perusahaan atau organisasi. Pada keilmuan ini kita juga akan belajar banyak tentang ilmu manajemen bisnis, dasar teknik elektro, sampai dengan nilai sosial ekonomi. Manajemen dan manajerial suatu organisasi dapat dipandang dari sisi IT,...

Baca Selengkapnya >