Kam | 18 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
Program Studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali Melaksanakan Kegiatan Museum Visit di UC Silver Gianyar

Program Studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali Melaksanakan Kegiatan Museum Visit di UC Silver Gianyar

Beragam metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif selalu diperoleh oleh mahasiswa dan mahasiswi di kampus Institut Desain dan Bisnis Bali. Salah satunya yaitu kegiatan kunjungan industri yang rutin diadakan oleh program studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali. Pada kesempatan kali ini dilaksanakan kunjungan industri di salah satu perusahaan perhiasan dan aksesoris terbesar di Bali yakni UC Silver, yang berlangsung pada hari Rabu, 7 Desember 2022.

Peserta kegiatan kunjungan industri ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Desain Mode (Fashion) IDB Bali angkatan tahun 2020 (mahasiswa semester 5). Kegiatan kunjungan industri ini merupakan rangkaian proses perkuliahan pada mata kuliah Desain Aksesoris dengan materi desain perhiasan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan serta pengalaman baru bagi mahasiswa untuk belajar secara langsung di industri terkait.

Desain Mode (Fashion) merupakan salah satu program studi unggulan di kampus IDB Bali, yang membuka peluang bagi para individu khususnya generasi muda yang memiliki minat dan bakat pada bidang fashion. Fashion disini bukan hanya pakaian, namun juga termasuk aksesoris pendukungnya seperti topi, tas, sepatu hingga beragam aksesorisnya.

Program Studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali adalah salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat. Seni merancang dan membuat pakaian serta aksesoris ini adalah seni yang tidak akan pernah lekang oleh waktu, karena manusia tidak akan terlepas dari penggunaan pakaian dan gaya berpakaian manusia akan terus ada dan semakin berkembang. Bersama IDB Bali para mahasiswa dan mahasiswi tidak hanya akan mempelajari bagaimana merancang dan membuat pakaian namun juga mempelajari ilmu manajemen industry fashion.

Dalam program kunjungan kali ini, Industri yang dikunjungi adalah UC Silver yang merupakan perusahaan perhiasan dan aksesoris terbesar di Bali. UC Silver berlokasi di Batu Bulan, Gianyar yang terkenal sebagai daerah pusat pengerajin cinderamata dan pusat kesenian di Bali. Melalui kegiatan kunjungan di UC Silver ini para mahasiswa dan mahasiswi memperoleh kesempatan untuk melihat secara langsung beragam produk perhiasan, mulai dari cara pembuatan hingga proses pemasarannya.

Dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi Desain Mode (Fashion) IDB Bali mampu memperoleh ilmu dan inspirasi untuk mengembangkan kemampuan dan ide-ide kreatif yang sudah dimiliki. Selain itu melalui kegiatan ini akan menjadi sebuah acuan bagi peserta didik IDB Bali untuk melihat peluang dan menggapai masa depan cemerlang.

Bagikan Artikel