Kam | 29 Feb 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
Seminar Internasional “Building Entrepreneurial Mindset” di IDB Bali Undang 2 Narasumber Sekaligus!

Seminar Internasional “Building Entrepreneurial Mindset” di IDB Bali Undang 2 Narasumber Sekaligus!

Pada tanggal 25 November 2023, Aula IDB Bali menjadi saksi kehangatan dan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti Seminar Internasional Inkubator Bisnis. Dengan tema “Building Entrepreneurial Mindset: The Key to Success in Business,” acara ini berhasil mendatangkan dua narasumber hebat, Dr. K. Akbar Hussain MS., MS., D.Litt., USA, seorang Senior Trainer Director dan Konsultan Bisnis berpengalaman internasional, serta Elizabeth Angelina Iskandar, mahasiswa Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali penerima hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan Juara Pertama Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo bersama timnya, Nool.

Menghadirkan Narasumber Internasional

Sebagai Senior Trainer Director dan Konsultan Bisnis, Dr. Akbar Hussain MS., MS., D.Litt., USA, telah memberikan mentoring pada negara-negara di Asia. Keberadaannya di seminar ini memberikan wawasan berharga tentang langkah-langkah praktis dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Keberhasilan Dr. Akbar Hussain MS., MS., D.Litt., USA, menciptakan suasana seminar menjadi lebih informatif namun tetap dapat mudah dimengerti.

Sementara itu, keberhasilan Elizabeth Angelina Iskandar dan timnya, Nool, membawa pengalaman praktis dan pandangan langsung dari lapangan, memberikan inspirasi yang dapat dirasakan langsung oleh sesama mahasiswa. Dengan produk Nool, Elizabeth dan timnya menjelaskan mulai dari latar belakang diciptakannya Nool, proses pembuatan, pemasaran, hingga produk tersebut menjadi produk yang diminati dan menjuarai KMI Expo 2023 pada tanggal 17 November 2023.

Kesan Pembukaan dari Prof. Salvo Bitonti

Seminar dibuka dengan speech yang menginspirasi dari Prof. Salvo Bitonti, seorang Dekan Albertina Academy of Fine Arts of Turin, Italia. Kehadirannya menambah daya tarik acara ini dengan membawa pengalaman dan wawasan dari luar negeri. Prof. Salvo Bitonti berbagi pemikirannya tentang kewirausahaan dan pentingnya memiliki mindset yang kuat dalam meraih kesuksesan bisnis.

Membangun Mindset Kewirausahaan

Seminar ini tidak hanya menjadi acara rutin di kampus, melainkan sebuah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk memahami dan membangun mindset kewirausahaan. Materi yang disampaikan oleh kedua narasumber bertujuan membawa perubahan positif dalam cara mahasiswa memandang dan mendekati dunia bisnis.

Dr. K. Akbar Hussain MS., MS., D.Litt., USA, memberikan wawasan tentang langkah awal dalam memasuki dunia bisnis atau wirausaha dan kunci keberhasilan yang dapat diaplikasikan di berbagai bidang. Sementara itu, Elizabeth Angelina Iskandar berbagi cerita suksesnya, menginspirasi mahasiswa untuk tidak takut mengambil langkah besar dan berani berinovasi.

Dukungan Terus Menerus dari IDB Bali

Sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen, IDB Bali terus memberikan dukungan kepada mahasiswanya untuk tumbuh dan berkembang di dunia kewirausahaan. Seminar ini merupakan salah satu bentuk dukungan tersebut, menciptakan lingkungan di mana mahasiswa dapat mengeksplorasi ide-ide baru, membangun jaringan, dan menumbuhkan semangat berwirausaha.

Semangat dan inspirasi yang ditanamkan dalam seminar ini diharapkan akan membekas dalam diri setiap mahasiswa. IDB Bali bukan hanya tempat untuk memperoleh pengetahuan akademis, tetapi juga tempat di mana bakat dan potensi mahasiswa diarahkan untuk mencapai puncak kesuksesan di dunia bisnis.

Seminar Internasional Inkubator Bisnis ini bukan hanya sekadar acara. Ini adalah langkah maju menuju menciptakan mahasiswa IDB Bali yang tidak hanya berkualifikasi akademis, tetapi juga memiliki kesiapan dan pengetahuan praktis untuk menjadi pemimpin di dunia bisnis global. Keberhasilan acara ini menciptakan dorongan semangat yang akan terus membimbing mahasiswa menuju puncak kesuksesan bisnis.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Informasi Pendaftaran

Bagikan Artikel