/
/
Gede Bayu Kesha Pratama, Mahasiswa IDB Bali Pemenang Lomba Menulis Opini Tingkat Nasional

Gede Bayu Kesha Pratama, Mahasiswa IDB Bali Pemenang Lomba Menulis Opini Tingkat Nasional

Mahasiswa Institut Desain dan Bisnis Bali kembali berhasil menyumbangkan piala sebagai juara di kancah nasional. Kali ini mahasiswa atas nama Gede Bayu Kesha Pratama dari program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) telah berhasil meraih juara 3 dalam ajang lomba menulis opini se-Indonesia.

Bayu adalah mahasiswa semester 1, namun semangat dan kreatifitasnya sangat tinggi sehingga walaupun masih mahasiswa baru Bayu sudah berhasil mengharumkan nama IDB Bali di tingkat Nasional. Prestasi ini sangat membanggakan bagi seluruh civitas IDB Bali dan tentunya keberhasilan Bayu sangat di apresiasi.
Perlombaan menulis opini ini diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis LPM Institut yang ke-38. Lomba berlangsung secara sistem penjurian dan diadakan secara online. Karya yang telah dibuat kemudian dikirimkan pada tanggal 18 Desember dan diumumumkan pemenangnya pada tanggal 25 Desember 2022. Bayu berhasil meraih juara 3 dari 40 peserta se-Indonesia.

“Senang dan bangga karena berhasil membawa nama baik kampus di tingkat nasional. Saya berharap lebih banyak lagi masyarakat yang mau berkreasi di bidang menulis khususnya opini, dengan harapan menciptakan opini yang membangun demi kemajuan nasional”. Komentar Bayu Ketika diwawancarai terkait keberhasilannya.

Melalui kemenangan yang diraih oleh Bayu, diharapkan seluruh mahasiswa termotivasi untuk berpartisipasi dalam ajang perlombaan. Melalui perlombaan ini para mahasiswa akan memperoleh kesempatan untuk menambah pengalaman dan meningkatkan skill sesuai passion yang sudah dimiliki.

Desain Komunikasi Visual IDB Bali

Desain Komunikasi Visual mempelajari ilmu perancangan tentang desain berbasiskan penelitian, apresiasi budaya dan penguasaan terhadap teknologi desain. Jurusan ini lebih mengembangkan bentuk komunikasi melalui visual gambar yang informatif, komunikatif, dan tentu saja disesuaikan dengan kualitas standar industry kreatif. Prodi DKV di IDB Bali memiliki kelebihan dengan mengkolaborasikan teknologi dan bisnis, tidak hanya belajar desain dari sudut pandang filosofi budayanya saja.

Dengan kompetensi keahlian Animasi, Fotografi, Videografi, Periklanan, Bisnis Multimedia dan UI/UX. Mahasiswa dibekali dengan kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman dan teknologi Desain Komunikasi Visual yang bergerak dinamis, dengan tetap berakar pada pengetahuan Desain Komunikasi Visual mendasar, sehingga siap memasuki dunia kerja profesional.

Mari bergabung bersama IDB Bali dan daftar di sini. Informasi lebih lanjut hubungi Humas IDB Bali di 081-338-495-325 atau 081-338-495-327.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Bagikan Artikel