Sel | 16 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
IDB Bali Bersama Universitas Budi Luhur Melaksanakan Penandatanganan MoA Sekaligus Seminar dan Workshop

IDB Bali Bersama Universitas Budi Luhur Melaksanakan Penandatanganan MoA Sekaligus Seminar dan Workshop

Tidak pernah berhenti berinovasi! Institut Desain dan Bisnis Bali giat melaksanakan program kerjasama dengan instansi dan praktisi pendidikan Nasional maupun Internasional. Pada hari Jumat, 9 Desember 2022 IDB Bali melaksanakan kegiatan penandatanganan MoA serta Seminar dan Workshop bersama Universitas Budi Luhur.

Merupakan sebuah kebanggaan Institut Desain dan Bisnis Bali berhasil menjalin kerjasama dengan kampus Universitas Budi Luhur. Universitas Budi Luhur adalah sebuah universitas swasta di Jakarta, Indonesia. Universitas Budi Luhur memiliki beragam jurusan mulai dari Ilmu Sosial, Ilmu Politik, Ekonomi dan Bisnis, Manajemen dan juga beberapa jurusan lain yang juga dimiliki kampus IDB Bali yaitu Desain Komunikasi Visual dan Teknologi Informasi. Melalui kerjasama ini diharapkan akan menghasilkan output yaitu mampu meningkatkan mutu pendidikan tinggi khususnya di bidang ilmu desain, bisnis dan teknologi.

Selain melaksanakan penandatanganan MoA, IDB Bali juga melaksanakan acara seminar dan workshop dengan narasumber yaitu dosen dari Universitas Budi Luhur. Dilaksanakan seminar dengan topik “Tantangan Artificial Intelligence dan Machine Learning: Model Bisnis dan Ekonomi” dengan narasumber yaitu Ibu Dr. Rusdah, S.Kom., M.Kom, CDS yang merupakan Ketua Prodi Magister Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur.

Pada kegiatan seminar, Ibu Dr. Rusdah menyampaikan ilmu mengenai Artificial Intelligence dan Machine Learning yang saat ini tengah banyak digunakan dalam berbagai kegiatan termasuk dalam kegiatan bisnis. Para peserta seminar yang hadir sangat antusias mengikuti seminar yang diadakan langsung di kampus IDB Bali.

Setelah kegiatan seminar, kemudian dilaksanakan kegiatan Workshop MonsoonSIM: Transforming the way to Learn Business by Practicing and Experimenting oleh Ibu Nidya Kusumawardhany, S.Kom., M.Kom yang merupakan dosen Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur.


Kegiatan workshop dilaksanakan di Lab Imac IDB Bali yang diikuti oleh para peserta yaitu mahasiswa dan mahasiswi program studi Bisnis Digital IDB Bali. Lab Imac merupakan salah satu fasilitas unggul yang dimiliki kampus IDB Bali. Dengan kapasitas yang luas dan besar Lab Imac IDB Bali mampu menjadi ruang belajar para mahasiswa/i IDB Bali khususnya pada kegiatan praktik yang memberikan pengalaman belajar yang nyaman dan menyenangkan.

Workshop ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat serta keaktifan dari para mahasiswa/i.
Dilaksanakannya kerjasama serta seminar dan workshop bersama Universitas Budi Luhur merupakan salah satu bentuk terobosan serta inovasi Institut Desain Bali untuk terus mengembangkan mutu serta meningkatkan kualitas pendidikan. Tidak hanya bersama Universitas Budi Luhur, IDB Bali juga telah menjalin banyak kerjasama dengan berbagai instansi pendidikan, dan kedepannya IDB Bali akan selalu mencari dan membuka peluang untuk mengadakan kerjasama dengan kampus lainnya.

Bagikan Artikel