Rab | 20 Sep 2023 |
Indonesian ID English EN
/
/
Nonton & Ngobrol Bareng Film Maker Dalam Acara Cinemania Program Studi Desain Komunikasi Visual IDB Bali 2023

Nonton & Ngobrol Bareng Film Maker Dalam Acara Cinemania Program Studi Desain Komunikasi Visual IDB Bali 2023

Cinemania “Nonton & Ngobrol Bareng Film Maker” yang diadakan oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Desain dan Bisnis Bali (IDB Bali) pada hari Senin, 12 Juni 2023 di Aula New Media College menjadi acara yang sukses dan berkesan. Acara ini menampilkan narasumber utama Dr. IGP Wiranegara, S.Sn., M.Sn., seorang sutradara dan direktur (Film Maker) yang professional dan telah meraih berbagai penghargaan. Moderator dalam acara ini adalah A. A. Bagus Kesuma Yudha, S.S., M.Si, seorang sutradara, direktur, dan dosen program studi DKV di IDB Bali.

Acara ini dihadiri oleh Rektor IDB Bali, Ibu Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M, seluruh kepala program studi IDB Bali, para dosen serta diikuti oleh masyarakat umum dan mahasiswa IDB Bali yang memiliki minat dalam perfilman. Cinemania dimulai dengan sesi nonton bersama film dokumenter karya dari moderator dan narasumber Cinemania dengan judul Pekak Kukuruyuk dan Paku Buwono XII . Film tersebut memiliki cerita dan latar belakang yang sangat menarik, dan para peserta acara sangat antusias menyaksikannya.

Setelah sesi nonton bareng, acara dilanjutkan dengan sesi ngobrol bareng yaitu diskusi dan tanya jawab dengan Dr. IGP Wiranegara, yang dipandu oleh A. A. Bagus Kesuma Yudha. Diskusi tersebut memberikan kesempatan kepada peserta acara untuk bertanya langsung kepada sutradara tersebut tentang proses kreatif dalam pembuatan film, tantangan dalam industri perfilman, dan saran bagi pemula yang ingin terjun ke dalam dunia perfilman. Dr. IGP Wiranegara membagikan pengalamannya yang berharga dan memberikan inspirasi kepada para peserta, khususnya mahasiswa DKV IDB Bali yang berminat dalam bidang perfilman.

Tujuan Acara Nonton & Ngobrol Bareng Film Maker

“Acara Cinemania Program Studi DKV IDB Bali ini adalah sebuah kegiatan yang diadakan dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi para pecinta dulia perfilman khususnya insan-insan muda untuk belajar dan berdiskusi sehingga memperluas wawasan dan memperoleh ilmu baru terkait perfilman langsung dari pakarnya” ujar Bapak Dr. Ramanda Dimas Surya Dinata, S.Sn., M.Sn.

Acara Cinemania “Nonton & Ngobrol Bareng Film Maker” ini menjadi wadah yang baik untuk mempererat hubungan antara mahasiswa dan praktisi di industri perfilman. Keberadaan sutradara dan direktur profesional seperti Dr. IGP Wiranegara sebagai narasumber memberikan pengalaman berharga dan wawasan yang dapat menginspirasi peserta acara. Dengan kehadiran Rektor IDB Bali, Ibu Dr. Ni Kadek Suryani, acara ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pihak akademik. Cinemania ini menjadi salah satu langkah positif yang diambil oleh DKV IDB Bali untuk memperluas pengetahuan dan wawasan mahasiswa serta masyarakat umum dalam dunia perfilman.

Bagikan Artikel