Kam | 18 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
6 Narasumber pada rangkaian Fashion Incubator IDB Bali, guna ciptakan Fashionpreneur Mindset

6 Narasumber pada rangkaian Fashion Incubator IDB Bali, guna ciptakan Fashionpreneur Mindset

Fashion Incubator merupakan sebuah kolaborasi yang luar biasa antara Program Studi Desain Mode dan Inkubator Bisnis Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali yang telah sukses menyelenggarakan acara selama 4 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 30 Januari hingga 2 Februari 2024. Acara ini menjadi sebuah tonggak penting dalam memperkuat jiwa kewirausahaan dan kreativitas di kalangan mahasiswa Desain Mode IDB Bali, memberikan inspirasi serta wawasan yang berharga dalam menciptakan bisnis di dunia fashion.

Dengan menghadirkan 7 pembicara ahli di bidangnya masing-masing, Fashion Incubator berhasil menyajikan beragam materi yang relevan dan inspiratif bagi para peserta. Hari pertama dimulai dengan pembicaraan dari I Gusti Ayu Amalia Aryanti, S.Kom., perwakilan dari Inkubator Bisnis IDB Bali, serta Defria Kirana, founder dari Haluan Bali. Mereka membahas tentang konsep dasar bisnis dan pentingnya memahami pasar dalam industri fashion. Acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M., M.I.Kom., Rektor IDB Bali, yang memberikan wawasan tentang strategi pengembangan bisnis dalam industri kreatif. Pada hari kedua, I Komang Angga Maha Putra, S.Ds., M.Sn., membahas tentang strategi branding yang efektif dalam memasarkan produk fashion. Hari berikutnya, materi tentang manajemen keuangan dan pengembangan web e-commerce disampaikan oleh Putu Astri Lestari, S.E., M.M., Ak., dan Irfan Cahyono. Acara ditutup dengan talkshow dari Sarah Menzel, founder dari M’soul, yang membagikan pengalaman dan tips sukses dalam membangun bisnis fashion.

Partisipasi aktif dari para mahasiswa Desain Mode IDB Bali dalam acara ini mencerminkan antusiasme dan semangat mereka dalam mengembangkan potensi dan bakat mereka di bidang fashion. Mereka tidak hanya mendengarkan dengan seksama, tetapi juga bertanya, berdiskusi, dan berbagi ide dengan para pembicara serta sesama peserta. Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk mengambil langkah konkret dalam mewujudkan impian menjadi seorang entrepreneur sukses di dunia fashion.

Harapan dari penyelenggara acara ini adalah agar materi yang telah disampaikan oleh para pembicara dapat diimplementasikan secara nyata dalam bisnis para mahasiswa Desain Mode IDB Bali. Melalui pengetahuan dan wawasan yang mereka peroleh dari Fashion Incubator, diharapkan para mahasiswa mampu mengembangkan ide-ide kreatif mereka menjadi bisnis yang sukses dan berkelanjutan. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus mengembangkan komunitas kewirausahaan di kalangan mahasiswa IDB Bali serta menjalin kerjasama yang lebih erat antara Program Studi Desain Mode dan Inkubator Bisnis IDB Bali.

Dengan demikian, Fashion Incubator bukan hanya sekadar acara biasa, tetapi merupakan sebuah langkah nyata dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin dan inovator di industri fashion. IDB Bali berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan kreativitas dan kewirausahaan mahasiswa, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan membawa nama baik institusi ke tingkat yang lebih tinggi.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Informasi Pendaftaran

Bagikan Artikel