Kam | 18 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
IDB Bali dan IAI Bali Resmi Tanda Tangani Perjanjian MOA, Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan Desain Interior

IDB Bali dan IAI Bali Resmi Tanda Tangani Perjanjian MOA, Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan Desain Interior

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) provinsi Bali melakukan pertemuan yang sangat penting pada tanggal 7 Februari 2024. Pertemuan ini bertujuan untuk memperbaharui kerja sama yang sudah ada dan menjajaki potensi kerja sama lintas lembaga yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para pengurus inti IAI Bali, yang terdiri dari tokoh-tokoh penting dalam dunia arsitektur Bali, antara lain Ar. I Wayan Agus Novi Dharmawan, ST., MT., IAI selaku Ketua IAI Bali, Ar. I Gede Harimurti, ST., MArs, IAI selaku Wakil Ketua 2 IAI Bali, Ar. I Made Bhuana Windu Segara ST., IAI selaku Sekretaris 1 IAI Bali, I Kadek Wisnawa, ST., MT., selaku Bidang Pendidikan Arsitek IAI Bali, dan Gathi Subekti, ST., IAI., selaku Bidang Hubungan Organisasi & Kelembagaan IAI Bali. Dari pihak IDB Bali, hadir Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M., M.I.Kom, selaku Rektor IDB Bali, Freddy Hendrawan, S.T., M.T., P.hD selaku Kaprodi Magister Desain IDB Bali, Gede Dharma Arya Wicaksana S.Pd., M.Pd selaku Kepala Bagian Kerjasama IDB Bali, Pande Luh Gede Nirmala Santi, S.Sn selaku Koordinator Humas & Marketing IDB Bali, dan Kadek Popy Cindana, S.IP selaku bagian Kerjasama IDB Bali. Turut hadir juga beberapa dosen IDB Bali yang aktif dalam IAI, seperti Dr. I Kadek Pranajaya, ST., MT., IAI, AA, selaku Ketua Kehormatan IAI, dan Dr. I Putu Gede Suyoga, S.T., M.Si, selaku Anggota IAI.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyampaikan komitmen mereka untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan perkembangan industri di bidang desain dan arsitektur di Bali. Dengan adanya kerja sama antara IDB Bali dan IAI Bali, diharapkan dapat tercipta lingkungan belajar yang lebih baik bagi para mahasiswa dan juga dukungan yang lebih besar bagi para profesional di bidang arsitektur dan desain.

Salah satu hasil yang paling penting dari pertemuan ini adalah penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Kaprodi Desain Interior IDB Bali, Dr. Ngurah Gede Dwi Mahadipta, ST., MT, IAI, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 3 IAI Bali, dengan Ar. I Wayan Agus Novi Dharmawan, ST., MT., IAI, sebagai Ketua IAI Bali. MoA ini menegaskan komitmen bersama kedua belah pihak untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dalam mencerdaskan generasi muda yang tertarik dalam bidang interior dan arsitektur.

Dalam MoA tersebut, disepakati pula berbagai program dan kegiatan yang akan dilakukan bersama antara IDB Bali dan IAI Bali, seperti pelatihan, seminar, lokakarya, dan proyek-proyek riset bersama. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang desain dan arsitektur, serta mendorong pertumbuhan industri kreatif di Bali.

Dengan kerja sama yang kuat antara IDB Bali dan IAI Bali, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih kondusif bagi pengembangan potensi para mahasiswa dan profesional di bidang desain dan arsitektur. Ini merupakan langkah yang sangat positif dalam memajukan dunia pendidikan dan industri kreatif di Bali, dan diharapkan akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat secara keseluruhan.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Informasi Pendaftaran

Bagikan Artikel