/
/
Mahasiswa IDB Bali Raih Juara 1 Lomba Fotografi Tingkat Nasional

Mahasiswa IDB Bali Raih Juara 1 Lomba Fotografi Tingkat Nasional

Prestasi gemilang telah berhasil diraih oleh salah satu mahasiswa Institut Desain dan Bisnis Bali (IDB Bali). Kali ini mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual atas nama I Dewa Made Bayu Samudra berhasil membawa pulang piala Juara 1 dalam ajang lomba fotografi yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Institut UIN Jakarta.

Lomba ini diadakan untuk kategori mahasiswa/i S1, D3, atau D4 seluruh universitas di Indonesia. Kompetisi fotografi ini mengusung tema “Menyelisik Kondisi HAM di Indonesia”. Tidak hanya fotografi, kompetisi ini juga menyelenggarakan lomba menulis opini. Lomba ini berlangsung secara online dari tanggal 21 November sampai 24 Desember 2022.

“Adapun kesan pertama yang saya rasakan dalam mengikuti lomba ini cukup seru yang dimana antusiasme dari peserta terlihat dari semangat terhadap kompetisi ini dan karya-karya peserta pun cukup menarik perhatian saya untuk bersaing dalam perlombaan ini. Pesan saya untuk teman-teman yang ingin berkompetisi dalam bidang fotografi untuk terus berkarya dan jangan pernah takut kegagalan, karena kegagalan adalah langkah menuju kemenangan”. Kata Bayu menanggapi keberhasilannya.

Bayu telah berhasil meraih juara 1 dari kurang lebih 100 peserta. Tentunya prestasi ini sangat membanggakan. Seluruh civitas akademika IDB Bali sangat mengapresiasi keberhasilan Bayu yang telah turut mengharumkan nama IDB Bali di kancah nasional. Harapannya kedepan agar seluruh mahasiswa IDB Bali semakin aktif dan memiliki inisiatif yang tinggi untuk mengikuti perlombaan agar membuka wawasan dan menambah pengalaman lebih luas lagi.

Desain Komunikasi Visual IDB Bali

Desain Komunikasi Visual mempelajari ilmu perancangan tentang desain berbasiskan penelitian, apresiasi budaya dan penguasaan terhadap teknologi desain. Jurusan ini lebih mengembangkan bentuk komunikasi melalui visual gambar yang informatif, komunikatif, dan tentu saja disesuaikan dengan kualitas standar industry kreatif. Prodi DKV di IDB Bali memiliki kelebihan dengan mengkolaborasikan teknologi dan bisnis, tidak hanya belajar desain dari sudut pandang filosofi budayanya saja.

Dengan kompetensi keahlian Animasi, Fotografi, Videografi, Periklanan, Bisnis Multimedia dan UI/UX. Mahasiswa dibekali dengan kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman dan teknologi Desain Komunikasi Visual yang bergerak dinamis, dengan tetap berakar pada pengetahuan Desain Komunikasi Visual mendasar, sehingga siap memasuki dunia kerja profesional.

Mari bergabung bersama IDB Bali dan daftar di sini. Informasi lebih lanjut hubungi Humas IDB Bali di 081-338-495-325 atau 081-338-495-327.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Bagikan Artikel