Kam | 18 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
Meningkatkan Skill Berbisnis Online, IDB Bali Mengadakan Seminar Bersama Praktisi Marketplace Shopee

Meningkatkan Skill Berbisnis Online, IDB Bali Mengadakan Seminar Bersama Praktisi Marketplace Shopee

Institut Desain dan Bisnis Bali kembali mengadakan kegiatan edukatif bagi para mahasiswa maupun masyarakat luar yang tertarik dengan dunia bisnis. Telah berlangsung kegiatan seminar dengan topik “Potensi Berjualan Online bagi Generasi Muda” yang merupakan bentuk kerjasama dari kampus IDB Bali dengan salah satu marketplace ternama yaitu Shopee.

Seminar yang mengangkat tema Bisnis Online ini berlangsung pada hari Jumat, 8 Desember 2022 yang bertempat di Aula New Media College. Kegiatan seminar ini diikuti oleh peserta yang merupakan mahasiswa, dosen dan masyarakat luar yang telah mendaftar tanpa dipungut biaya apapun (gratis).

Kegiatan seminar ini berlangsung dengan interaktif serta penuh semangat dan antusiasme dari para peserta. Narasumber dalam seminar ini adalah Bramantyo Bagus Cemerlang yang merupakan seorang SME Onboarding dan Partnership Specialist yang bekerja sebagai praktisi marketplace ternama dunia khususnya wilayah Asia, yaitu marketplace Shopee.

Masyarakat Indonesia pastinya tidak asing lagi dengan Shopee. Shopee adalah situs elektronik komersial yang menyediakan berbagai produk untuk menunjang kebutuhan setiap individu. Secara singkatnya, Shopee adalah platform belanja online, yang memudahkan customer berbelanja tanpa harus mendatangi toko tertentu. Segala proses jual-beli hingga pembayaran dan pengiriman barang dilakukan secara online. Pengalaman berbelanja baru ini sangat diminati masyarakat karena sangat praktis dan efisien waktu.
Sebagai masyarakat khususnya generasi muda yang bergerak di era maju ini, sudah seharusnya menjadi kewajiban untuk menguasai ilmu teknologi digital.

Melalui seminar yang diadakan IDB Bali dengan Shopee ini para peserta akan memperoleh ilmu berbisnis secara online hingga membuka wawasan untuk melihat potensi berjualan online yang mampu mendatangkan keuntungan besar.

Bukan hanya sekedar teori, namun melalui seminar yang menghadirkan narasumber ahli ini para peserta bisa memperoleh informasi positif seputar pengalaman, permasalahan, serta solusi yang bisa diambil ketika akan membangun bisnis berjualan online. Tentunya kegiatan ini akan menjadi ajang untuk meningkatkan skill dan mengembangkan passion dari masing-masing peserta.

Seminar bersama marketplace atau instansi ternama seperti yang dilaksanakan bersama Shopee ini bukanlah pertama kalinya diadakan oleh kampus IDB Bali. Kegiatan seminar interaktif ini merupakan agenda rutin IDB Bali yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan membuka peluang bagi generasi muda khususnya para peserta didik IDB Bali untuk menggapai masa depan cemerlang.

Bagikan Artikel