Rab | 28 Feb 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
Program Studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali Menggelar Workshop Copic Marker Rendering Water Color 2023

Program Studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali Menggelar Workshop Copic Marker Rendering Water Color 2023

Mahasiswa-mahasiswi Program Studi Desain Mode (Fashion) Institut Desain dan Bisnis Bali (IDB Bali) selalu diarahkan dan diberikan wadah untuk meningkatkan kreatifitas dan skill yang mereka miliki dengan aktif berpartisipasi dalam kegiatan akademik dan non akademik yang diadakan di dalam lingkungan kampus ataupun diluar kampus.

Tidak hanya melaksanakan perkuliahan secara formal, IDB Bali khususnya pada Program Studi Desain Mode (Fashion) selalu aktif mengadakan kegiatan-kegiatan inovatif yang menunjang peningkatan skill dari mahasiswa. Seperti halnya kegiatan seminar, workshop, pameran, hingga fashion show pada ajang-ajang ternama. Mahasiswa Program Studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali juga rutin mengikuti kegiatan kunjungan industri yang merupakan program rutin dari IDB Bali.

Program studi Desain Mode(Fashion) IDB Bali baru-baru ini mengadakan workshop Copic Marker yang diikuti oleh mahasiswa dari kampus IDB Bali. Workshop ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar tentang penggunaan Copic Marker dalam desain fashion dan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam membuat sketsa dan mewarnai.

Copic Marker adalah merek spidol berbasis alkohol populer yang banyak digunakan di berbagai bidang, termasuk desain fashion, ilustrasi, dan desain grafis. Penanda ini dikenal dengan tinta berkualitas tinggi, yang memungkinkan aplikasi dan pencampuran warna yang halus dan konsisten. Mereka juga menawarkan berbagai macam warna dan corak, menjadikannya ideal untuk membuat karya seni yang mendetail dan bersemangat.

Dalam workshop kali ini menghadirkan narasumber dari Universitas Taruma Negara Jakarta, yaitu bapak Drs. Kris Wardhana, M.Sn. dan bapak Drs. M. Nashir Setiawan, M.Hum. Kedua narasumber dalam workshop ini merupakan dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain yang telah memiliki pengalaman luas dalam mendesain dan menggunakan copic marker. Kedua narasumber ahli ini membagikan ilmu yang dimiliki kepada para peserta dengan sangat bersemangat.

Selama workshop, para peserta diperkenalkan dengan dasar-dasar penggunaan Copic Marker dalam desain fashion, termasuk teknik membuat sketsa, arsiran, dan pewarnaan. Instruktur mendemonstrasikan cara menggunakan penanda untuk membuat berbagai efek, seperti gradien, sorotan, dan bayangan, serta memberikan tip untuk memilih warna dan membuat skema warna yang harmonis.

Para peserta kemudian diberi kesempatan untuk mempraktekkan teknik tersebut dengan mengerjakan rancangan busana mereka sendiri menggunakan Copic Marker. Mereka didorong untuk bereksperimen dengan warna dan teknik yang berbeda dan untuk mengekspresikan kreativitas mereka melalui karya seni mereka.

Lokakarya ini sangat interaktif, dengan instruktur memberikan umpan balik dan bimbingan individu kepada setiap peserta. Para peserta juga memiliki kesempatan untuk membagikan karya seni mereka dan menerima umpan balik dari rekan-rekan mereka, menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan kolaboratif.

Secara keseluruhan, workshop Copic Marker ini menjadi pengalaman belajar yang berharga bagi mahasiswa program studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali. Ini memberi kesempatan bagi mahasiswa IDB Bali untuk belajar tentang alat populer yang digunakan di industri dan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam membuat sketsa dan mewarnai. Lokakarya ini juga memungkinkan para peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan menerima umpan balik dan bimbingan dari rekan-rekan mereka dan instruktur.

Kegiatan workshop copic marker yang diadakan program studi Desain Mode (Fashion IDB Bali) adalah implementasi kerjasama dengan PT Bino Mitra Sejati Bali dan PT Lyra Akrelix. Kedepannya melalui kerjasama ini diharapkan akan terlaksana kegiatan yang lebih inovatif yang bermanfaat untuk meningkatkan ilmu dan skill mahasiswa.

Desain Mode (Fashion) IDB Bali

Program studi Desain Mode (Fashion) IDB Bali mendidik dan menyiapkan mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, kompeten, kreatif, dan inovatif serta update dalam perkembangan teknologi dan industri. Mahasiswa tidak hanya belajar merancang desain busana dan menguasai teknik namun juga dibekali dengan pengetahuan pengembangan bisnis guna menyiapkan lulusan yang siap untuk bersaing secara global di industri fashion.

Mari bergabung bersama IDB Bali dan daftar di sini. Informasi lebih lanjut hubungi Humas IDB Bali di 081-338-495-325 atau 081-338-495-327.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Bagikan Artikel