Rab | 20 Sep 2023 |
Indonesian ID English EN
/
/
Pameran Fotografi Sudut Karya Vol. 2 Obscura IDB Bali Berhasil Menarik Perhatian!

Pameran Fotografi Sudut Karya Vol. 2 Obscura IDB Bali Berhasil Menarik Perhatian!

Pameran fotografi kini sudah menjadi kegiatan rutin bagi para fotografer. Pada hari Minggu, 14 Mei 2023 telah diselenggarakan acara pameran fotografi resmi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Obscura IDB Bali yang bertajuk “Sudut Karya Vol.2” dengan mengangkat tema “Shymphonical Surface”. Pameran fotografi ini mulai dibuka pada pukul 10.00 WITA sampai dengan 18.00 WITA yang berlangsung di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

Acara pameran fotografi ini bertujuan untuk menampilkan 30 hasil karya foto oleh anggota Obscura yang akan dipertontonkan di tengah pameran Sudut Karya Vol.2. UKM Obscura adalah organisasi internal kampus yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswi dari program studi Desain Komunikasi Visual. Selain itu, pada pameran Sudut Karya kali ini, UKM Obscura juga akan merilis buku Observe Passion ke-6 yang akan menampilkan 115 hasil karya terbaik dari 23 anggota Obscura.

Rangkaian Acara Pameran Fotografi Sudut Karya Vol. 2

Pembukaan acara diawali dengan sesi pembacaan doa bersama oleh MC, lalu dilanjutkan dengan sesi kata sambutan dari Ketua Obscura oleh Muhammad Reyhan. Kemudian, dilanjutkan oleh kata sambutan dari Pembina Obscura oleh I Wayan Angga Krisna Wicaksana Maotama, S.Ds., serta dilanjutkan sambutan dari Koordinator Kemahasiswaan oleh Ni Kadek Dwi Aprilianti, S. Kes.. Kemudian, sesi selanjutnya merupakan sesi pemotongan pita yang dilakukan secara resmi sebagai simbol dibukanya pameran Sudut Karya Vol.2 oleh ketua Obscura, Pembina Obscura, serta Koordinator Kemahasiswaan.

Setelah sesi pemotongan berhasil terlaksanakan serta dibukanya pameran Sudut Karya Vol.2, acara selanjutnya adalah sharing session yang dibawakan oleh I Putu Dudyk Arya Putra, M.Sn., selaku dosen fotografi kampus IDB Bali yang akan membahas tentang observasi fase buku. Kemudian dilanjutkan oleh Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia Bali (HIPDI). Sharing session kali ini membawakan topik “Shymphonical Surface” dan mengevaluasi hasil karya-karya yang dipertontonkan dalam pameran Sudut Karya. Kemudian acara dilanjutkan ke sesi pengumuman detail mengenai kompetisi video reels yang akan dibacakan oleh MC. Acara diakhiri dengan sesi pameran utama, kemudian acara ditutup oleh MC. (Pande Ari)

Bagikan Artikel