Kam | 18 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
IDB Bali menyambut 107 mahasiswa dari 64 Perguruan Tinggi se Indonesia dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4!

IDB Bali menyambut 107 mahasiswa dari 64 Perguruan Tinggi se Indonesia dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4!

IDB Bali, lembaga pendidikan yang selalu berkomitmen pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, dengan bangga menyambut kedatangan 107 mahasiswa dari 65 perguruan tinggi se-Indonesia dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 . Acara penyambutan yang penuh semangat dilangsungkan di Aula kampus IDB Bali pada hari Senin, tanggal 4 Maret 2024, di mana kehangatan dan antusiasme melingkupi para mahasiswa PMM Batch 4 yang hadir.

Kegiatan ini diisi dengan sambutan hangat dan pengenalan singkat mengenai kampus oleh Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M., M.I.Kom. selaku Rektor IDB Bali, dan Koordinator Perguruan Tinggi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 4, Gede Yudha Anugerah Pratama, B.AppSc., M.BIT., disambung dengan penyuluhan tata tertib perkuliahan oleh Inten Pertiwi, S.I.P., M.M. selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik. Antusias dan semangat sangat terpancar saat para Mahasiswa PMM menyimak penjelasan mengenai pengenalan kampus dan sekilas mengenai agenda yang akan mereka dapatkan selama menempuh pendidikan di IDB Bali. Tidak hanya itu, Rezky Firmansyah mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua selaku Kepala Suku Mahasiswa PMM IDB Bali Batch 4 juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesannya setelah lolos seleksi Program PMM Batch 4 ini sebagai perwakilan 107 mahasiswa lainnya. Pada akhir acara penyambutan ini, para mahasiswa PMM Batch 4 IDB Bali diajak berkeliling kampus untuk lebih memahami lingkungan belajar mereka, memperkenalkan mereka pada fasilitas-fasilitas yang akan mendukung perjalanan pendidikan mereka selama di IDB Bali.

Pada hari yang sama, mahasiswa PMM juga turut serta dalam perkuliahan perdana bersama dengan mahasiswa IDB Bali. Mereka diberikan kesempatan untuk merasakan atmosfer akademik yang supportif dan kebersamaan di IDB Bali. Momen ini menjadi awal dari petualangan akademik yang penuh makna bagi mereka, di mana pertukaran ilmu pengetahuan dan budaya akan menjadi landasan yang kuat dalam memperkuat jalinan persaudaraan antarbangsa.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) adalah inisiatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang bertujuan untuk memperluas wawasan, meningkatkan keterampilan, dan memperkuat jaringan kerjasama antarperguruan tinggi di Indonesia. Program ini memungkinkan mahasiswa untuk menjalani masa perkuliahan di perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia, sehingga memperkaya pengalaman belajar mereka serta membantu menghadirkan keragaman dalam suasana akademik.

IDB Bali, sebagai bagian dari komunitas pendidikan yang aktif dan progresif, merasa terhormat dan bangga dapat berpartisipasi dalam program PMM Batch 4 setelah menjadi Perguruan Tinggi yang mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi di Bali dengan Partisipasi Mahasiswa PMM terbanyak pada PMM Batch 3. IDB Balimenyambut kedatangan para mahasiswa dengan tangan terbuka, siap memberikan dukungan dan bimbingan agar pengalaman mereka di IDB Bali menjadi berkesan dan berarti.

Selamat datang kepada selurh mahasiswa PMM Batch 4 di IDB Bali! IDB Bali berharap bahwa masa pendidikan para mahasiswa PMM Batch 4 di IDB Bali akan menjadi perjalanan yang menginspirasi dan membawa dampak positif dalam perjalanan hidup.

Bertukar Sementara
Bermakna Selamanya

Informasi Pendaftaran

Bagikan Artikel