Kam | 18 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
Ketut Permata Juliastrid Sari, Mahasiswa Desain Mode IDB Bali terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024 dan The Most Authentic dari DPIdaMU

Ketut Permata Juliastrid Sari, Mahasiswa Desain Mode IDB Bali terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024 dan The Most Authentic dari DPIdaMU

Ketut Permata Juliastrid Sari, seorang mahasiswa program studi Desain Mode dari Institut Desain dan Bisnsi (IDB) Bali, kembali menorehkan prestasi gemilang setelah terpilih sebagai Puteri Indonesia Bali 2024 dengan meraih posisi Runner Up II pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2024, serta menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2024 setelah bersaing dengan 41 kontestan dari 31 provinsi di Indonesia.

Malam Grand Final yang digelar pada tanggal 8 Maret 2024, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, di Plennary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta. Ketut Permata Juliastrid dimahkotai oleh Lulu Zaharani Krisna, Puteri Indonesia Pariwisata 2023 dari Lampung. Keberhasilan ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi Ketut Permata Juliastrid, tetapi juga bagi IDB Bali serta Bali secara keseluruhan.

Adapun proses pemilihan Puteri Indonesia 2024 pada Grand Final dengan 41 kandidat diseleksi dari hasil selama proses karantina dan pemungutan suara, menjadi 16 besar, yang kemudian tersisih menjadi 6 besar. Pada tahap selanjutnya proses pemilihan ditentukan oleh dewan juri, adapun dewan juri yang hadir ialah:

  1. Kusuma Dewi Sutanto selaku Ketua Dewan Juri, Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia
  2. Mega Angkasa selaku Sekertaris Dewan Juri, Ketua Bidang Komunikasi dan Relasi Publik Yayasan Puteri Indonesia
  3. Kusuma Ida Anjani selaku Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia 2024, Direktur PT. Mustika Ratu, Tbk.
  4. Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri Indonesia ke-17
  5. Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia ke-14
  6. Ridwan Kamil selaku Mantan Gubernur Jawa Barat ke-13 dan Kurator Pembangunan Nusantara
  7. Emil Elestianto Dardak selaku Wakil Gubernur Jawa Timur ke-5
  8. Laksmi De-Neefe Suardana selaku Puteri Indonesia 2022 dari Bali
  9. Andrea Aguilera selaku Miss Supranational 2023 dari Ekuador
  10. Luma Russo selaku Miss Charm 2023 dari Brasil
  11. Prilly Latuconsina selaku Pemeran perempuan Indonesia
  12. Jahja Setiaatmadja selaku Pengusaha, Direktur PT. Bank Central Asia, Tbk.

Dari hasil keputusan juri tersebut terpilihlah Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat sebagai Puteri Indonesia 2024 yang dimahkotai oleh Farhana Nariswari Puteri Indonesia 2023, Sophie Kirana dari DI Yogyakarta sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2024 dimahkotai oleh Yasinta Aurellia Puteri Indonesia Lingkungan 2023, Ketut Permata Juliastrid sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2024. Selain itu, Dinda Nur Safira Runner-Up 3 Puteri Indonesia 2023 memahkotai Melati Tedja dari Jawa Timur sebagai penerusnya.

Dalam proses pemilihan Puteri Indonesia 2024, Ketut Permata Juliastrid juga berhasil meraih penghargaan sebagai TOP 1 Best Evening Gown dengan desainer I Nyoman Inggi Indrayana Kendran. Keindahan dan keanggunan gaun malam berwarna merah berhasil mencuri perhatian para juri serta penonton.

Tidak hanya itu, Ketut juga memperoleh penghargaan “The Most Authentic” dari DPIdaMU (Dukung Puteri Indonesia Di Ajang Miss Universe), sebuah akun penggemar pageant yang dikenal luas dalam meliput berbagai kontes kecantikan, Puteri Indonesia, Miss Universe (Miss World, Miss International, Miss Supranational, Miss Grand International). Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap keramahan, ketulusan, dan kehangatan yang ditunjukkan oleh Ketut Permata Juliastrid selama proses pemilihan Puteri Indonesia 2024, yang benar-benar mencerminkan “The Authentic Beauty of Indonesia”.

Selamat yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemenang dalam pemilihan Puteri Indonesia 2024, semoga dapat selalu menginspirasi dan menjalankan mandat sesuai dengan advokasi masing-masing selama masa jabatannya.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Informasi Pendaftaran

Bagikan Artikel