Kam | 18 Apr 2024 |
Indonesian ID English EN
Search
Close this search box.
/
/
Ciptakan Kerja Sama antara IDB Bali dengan Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Suci Agung Besakih melalui Kunjungan

Ciptakan Kerja Sama antara IDB Bali dengan Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Suci Agung Besakih melalui Kunjungan

Kunjungan Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Suci Agung Besakih ke Institut Desain dan Bisnis Bali (IDB Bali) pada tanggal 22 Januari 2024 merupakan momen yang penting dan berharga dalam membangun kerjasama yang saling menguntungkan.

Dalam kunjungan yang disambut hangat oleh Rektor IDB Bali, Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M., M.I.Kom., serta Kepala Bagian Kerjasama IDB Bali, Gede Dharma Arya Wicaksana, S.Pd., M.Pd., Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Suci Agung Besakih diwakili oleh Ni Wayan Sartikawati, Kepala Bidang Pengelola Aset dan Pengembangan Usaha. Pertemuan ini menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk mendiskusikan potensi kerjasama yang dapat dilakukan guna meningkatkan manfaat bagi masyarakat serta memperluas wawasan mahasiswa mengenai budaya Bali yang kaya akan nilai-nilai tradisional.

Kolaborasi antara IDB Bali dan Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Suci Agung Besakih memiliki potensi besar untuk menghasilkan proyek-proyek yang berdampak positif bagi masyarakat Bali secara keseluruhan. Sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen pada pengembangan potensi masyarakat dan pelestarian budaya lokal, IDB Bali siap untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang mendukung upaya pelestarian dan promosi warisan budaya Bali, termasuk dalam konteks pengelolaan kawasan Pura Suci Agung Besakih yang menjadi ikon keagamaan dan kebudayaan yang sangat penting di Pulau Dewata.

Kerjasama antara IDB Bali dan Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Suci Agung Besakih dapat mencakup berbagai bidang, mulai dari pengembangan program pendidikan dan pelatihan yang berfokus pada pelestarian budaya dan lingkungan, hingga pengembangan produk dan layanan pariwisata yang mengedepankan nilai-nilai lokal dan keberlanjutan. Selain itu, kolaborasi ini juga dapat melibatkan mahasiswa IDB Bali dalam proyek-proyek riset atau pengabdian masyarakat yang berkaitan dengan pelestarian dan promosi budaya Bali.

Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya antara IDB Bali dan Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Pura Suci Agung Besakih, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat Bali. Kolaborasi ini juga akan memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa IDB Bali untuk terlibat langsung dalam proyek-proyek nyata yang memiliki dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Selain itu, kerjasama ini juga akan memperkaya kurikulum dan pengalaman belajar mahasiswa IDB Bali dengan memberikan akses langsung ke pengetahuan dan praktik terkait manajemen, pelestarian, dan promosi warisan budaya Bali yang kaya dan beragam. Dengan demikian, mahasiswa IDB Bali tidak hanya akan menjadi lulusan yang terampil dalam bidang desain dan bisnis, tetapi juga akan menjadi agen perubahan yang dapat membangun dan memperkuat hubungan antara industri kreatif dan budaya lokal di Bali.

IDB Bali
Create Your Own Creative Journey

Informasi Pendaftaran

Bagikan Artikel